Anggota Koramil Bandongan bangun tempat parkir, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Anggota Koramil 03/ Bandongan, Kodim 0705/Magelang, melakukan pengecoran tiang untuk pembuatan garasi tempat parkir kendaraan roda dua maupun roda empat di samping halaman Koramil dan pembangunan ruangan Babinsa, Jumat (4/2).

Pembangunan di lingkungan Koramil itu merupakan upaya pembenahan pangkalan untuk mewujudkan satuan yang rapi dan indah serta nyaman untuk menunjang pelaksanaan tugas satuan.

Pengerjaan pengecoran tiang untuk pembuatan tempat parkir yang ada di Koramil dipimpin oleh Bamin Bakti TNI Pelda Dwi Jantono. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan perintah dari komando atas dalam hal ini Kodim 0705/ Magelang. Setiap satuan yang ada di bawah diharapkan terus melakukan pembenahan pangkalan, baik kerapian, kebersihan kantor Koramil maupun di sekitar halaman.

“Syukur Alhamdulillah cuaca hari ini cukup panas sehingga pengecoran dapat berjalan lancar dan maksimal,” ungkap Dwi Jantono.

Danramil 03/Bandongan, Kapten Inf Mabruron, menambahkan bahwa pembenahan pangkalan sangat penting untuk menunjang fungsi dan tugas Koramil.
“Pembenahan pangkalan kali ini difokuskan pembuatan tempat parkir dan ruangan Babinsa sebagai wadah atau tempat kerja Babinsa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Eko Priyono