Petugas Polsek Karanggayam Kebumen dan Koramil mendatangi mayat warga Desa Gunungsari, Kecamatan Karanggayam yang sempat ditemukan pingsan di tepi sawah.(Foto:SB/st)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Warga sempat menemukan lelaki  pingsan di tepi sawah.  Namun Siadi (67), warga Desa Gunungsari, Kecamatan Karanggayam, Kebumen, itu akhirnya meninggal dunia.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman mengungkapkan, dari hasil penyelidikan yang dilakukan Polsek Karanggayam, polisi tidak menemukan tanda penganiayaan pada korban.

Siadi pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga setempat , Jamin (67), tergeletak di tepi sawah sekitar pukul 17.00 WIB hari Rabu (26/1) menjelang petang.

“Melihat kondisi korban, selanjutnya warga membawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong. Namun saat tiba di rumah sakit, korban tidak tertolong,”jelas AKP Tugiman, Kamis (27/1).

Mendapatkan laporan itu, pihak Polsek Karanggayam melakukan penyelidikan dan polisi tidak menemukan tanda yang mengarah ke tindak pidana.

Keterangan tersebut juga diperkuat penjelasan pihak rumah sakit yang tidak menemukan tanda- tanda kekerasan maupun penganiayaan pada korban.

Kades Gunungsari, Kecamatan Karanggayam, Sukarjo, saat dikontak  ponselnya tidak merespons. Ketika dihubungi melalu jaringan pribadi juga tidak menjawab.

Desa Gunungsari merupakan salah satu desa terpencil di Kecamatan Karanggayam. Beberapa waktu lalu Gubernur Ganjar Pranowo juga sempat bermalam di rumah Kades Desa Gunungsari. Desa tersebut dihuni sekitar 4.338 jiwa.

Komper Wardopo