Peserta Talk Career Motivation di Unisnu Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – BEM Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu Jepara   Kamis pagi (27/1-2022) telah menyelenggarakan kegiatan Talk Career Motivation di Gedung Laboratorium  Akuntansi FEB lantai 3 UNISNU Jepara.

Talk Career Motivation diselenggarakan oleh Gubernur BEM Fak. Syariah dan Hukum UNISNU  dengan tujuan memberikan motivasi kepada siswa-siswi SMA Se Kabupaten Jepara untuk mempersiapkan diri menjadi pribadi yang berarti dari segi karir.

Peserta kegiatan adalah siswa SMA sederajat dan Ponpes se Kabupaten Jepara. Juga sejumlah mahasiswa.  Kesempatan ini juga diambil oleh Madrasah Aliyah Mathalibul Huda Mlonggo dengan  mengirimkan siswa-siswinya ke kegiatan tersebut.

Sedangkan narasumber yang dihadirkan adalah  Defando Dwi Maulana, SH, alumni Fakultas Syariah dan Hukum dari Program Studi HKI (Hukum Keluarga Islam) yang sukses menjadi Program Officer at Heylaw Indonesia dan  2 Runner Up Duta Genre Jepara 2021.

Siswa-Siswi terpilih dari Madrasah Aliyah Mathalibul Huda Mlonggo mengikuti kegiatan Talk Career Motivation

Narasumber kedua, Fitriyanto, S.Sy, yang berprofesi sebagai aktivis Ekonomi Syariah selama lebih dari 10 tahun dan sekarang berkarir di KSPS BMT Lima satu Jepara di kantor cabang Utama Gedung NU Jl. Pemuda no 51 Jepara.

Sebagai alumni Fakultas Syariah INISNU (UNISNU) Prodi Ahwalus Syaksiyah/AS (Sekarang HKI), ia  juga punya peran untuk memberikan motivasi kepada generasi dibawahnya untuk tetap semangat dalam berpendidikan di UNISNU Jepara.

Narasumber ketiga, Yuli Kusdiyanto, SE alumni Fakultas Syariah dan Hukum UNISNU Jepara pada Program studi Perbankan Syariah (PS). Ia  adalah Owner Teakrootfurnitures dan Sekjen HIMKI Jepara.

Ketiga narasumber menyampaikan perjalanan hidupnya masing-masing hingga mampu dikatakan menjadi pribadi yang berarti seperti sekarang kepada seluruh audiens yg hadir dalam kegiatan tersebut.

Yang menarik, salah satu narasumber kegiatan ini merupakan alumni Mathalibul Huda Mlonggo, Fitriyanto menyampaikan rasa bangganya sebagai alumni Mathalibul Huda Mlonggo.

“Saya bangga menjadi alumni Mathalibul Huda Mlonggo, saya belajar di sana selama 5 tahun penuh dengan berbagai ilmu dan pengalaman yang mengantarkan saya menjadi pribadi yang seperti sekarang ini,” ujar Fitriyanto.

Sebagai kata penutup kegiatan tersebut, Fitriyanto menyampaikan satu quote “Pribadi yang berarti adalah mereka yang senantiasa dirindukan kehadirannya”. Maka jadilah pribadi yang ketika pergi ditangisi, dan ketika hadir disambut dengan hangat oleh orang lain, pungkasnya

Hadepe -Dimas