blank
Salah satu produk UKM yang difasilitasi toko modern Alfamart. Foto: dok/ist

KAJEN (SUARABARU.ID)– Beberapa toko modern yang ada di Kabupaten Pekalongan berkomitmen, untuk ikut mengangkat produk-produk UKM lokal di wilayah ini.

Beberapa produk lokal yang telah digandeng PT Sumber Afaria Trijaya Tbk, pengelola jaringan minimarket Alfamart yakni, Nethes Gula Semut Aren Ori, Nethes Gula Semut Aren Jahe, Petung Coffee Arabica, Petung Coffee Robusta asal Kabupaten Pekalongan.

Produk-produk UKM itu dipasarkan pada jaringan Alfamart, yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya.

BACA JUGA: Polisi Wonogiri Ditabrak Motor Bronk, Ini Kronologis Kejadiannya

Deputy Branch Manager Alfamart, Asep Saeful Hud mengatakan, komitmen ini merupakan bentuk dukungan Alfamart untuk meningkatkan daya saing produk UKM di Kabupaten Pekalongan.

”Ini juga agar masyarakat dapat menjangkau dengan mudah semua kebutuhannya di toko modern,” kata Asep dalam keterangannya di Kajen, Senin (17/1/2022).

Menurutnya, program ini sebagai bentuk kemitraan dan dukungan kepada para pelaku usaha. Selain itu, dapat memotivasi para pelaku UKM agar dapat terus tumbuh dan berkembang.

BACA JUGA: Gubernur Jateng Terima Dua Penghargaan dari Basnaz RI

”Kami sangat terbuka untuk produk-produk lokal, yang ingin dipasarkan di jaringan toko kami. Selama produk yang ditawarkan memiliki standar kualitas yang baik, serta dapat memenuhi kuantitas pasokan produknya, kami senang untuk ikut memasarkannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pekalongan, Ir Hurip Budi Riyantini, menyambut baik kemitraan yang dibuat Alfamart.

”Saya berharap, dengan kemitraan yang terjalin dengan toko modern seperti Alfamart ini, usaha UKM di Kabupaten Pekalongan bisa semakin berkembang dan semakin dikenal masyarakat,” ujarnya.

Riyan