blank
Bupati Jepara hadir dalam acara selapanan.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bupati Jepara Dian Kristiandi hadir dalam acara selapanan Majelis Dirasah wa Khatmil Qur’an di Desa Sumosari Kecamatan Batealit, kabupaten Jepara (16/1-2022).

Lokasi acara berada di kediaman KH. Faturachman, pimpinan Majelis Dirasah wa Khatmil Qur’an di Desa Sumosari Kecamatan Batealit dengan jama’ah ibu-ibu.

Selain khataman, selapan juga diisi dengan kajian tafsir oleh KH. Mudhofar dari Desa Bawu, Kecamatan Batealit.

Kehadiran Bupati Jepara dalam acara selapan cukup mengagetkan. Pasalnya, acara silaturahmi dilakukan secara mendadak untuk mengecek respon orangtua terkait vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-12 tahun.

Bupati Jepara yang akrab disapa Andi ini berdialog dengan para jamaah untuk menanyakan kegiatan vaksinasi. Ketika Bupati menanyakan apakah anak dari para jamaah yang masih usia SD sudah diizinkan vaksin, ibu-ibu jama’ah menjawab diizinkan.

Lebih lanjut Bupati menanyakan, apakah ibu-ibu jamaah yang hadir juga telah mendapatkan vaksin. Dari 40 jamaah yang hadir serentak menjawab sudah.

BACA JUGA Bupati Jepara Dorong Para Orangtua untuk Izinkan Anaknya Ikut Vaksin

“Anak-anak sebenarnya imunnya kuat, tetapi virus bisa saja menempel di mereka dan dibawa pulang ke rumah. Dari situlah dikhawatirkan akan menular kepada orang lain di rumah”, terang Bupati Dian Kristiandi.

Lebih jauh, Bupati meminta kepada para ibu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas dan berkegiatan.

Sementara itu, pimpinan Majelis Dirasah wa Khatmil Quran KH. Faturachman mengungkapkan bahwa majelis ini sudah ada sekitar 2002 lalu. Pertemuan ini dilakukan setiap selapan sekali setiap Minggu pahing. “Ada juga warga dari Desa Dermolo, Kecamatan Kembang yang ikut pengajian,” ujar Kiai Faturachman.

Hadepe

BACA JUGA Wilayah Dilanda Banjir, Seorang Nenek Bunuh Diri