blank
ANGKAT JENAZAH - Anggota Tim SAR Gabungan mengangkat jasad korban dari dasar sungai. (foto: dok/ist)

KENDAL (SUARABARU.ID) – Sutarmanto (37), warga Somopuro RT 06 /07 Desa Bebengan Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, tenggelam di sungai Glagah Desa Kebonadem Kecamatan Singorojo Sabtu (15/01/22). Korban ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi sudah meninggal dunia pada Minggu (16/01/2022) pukul 11.40 WIB.

Menujrut penuturan sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, pada Sabtu (15/01/22) sekitar pukul 06.30 WIB korban mengantarkan istri berangkat kerja. Saat itu dia langsung pamitan sama istri untuk memancing di sungai Glagah, Dusun Kebonadem. Namun hingga pukul 18.00 WIB korban belum pulang, sehingga warga berusaha mencari dan menemukan sepeda motor di lokasi tempat mancing

“Tidak ada yang tahu pasti kronologi kejadiannya. Diduga korban terpeleset saat mancing, dan tidak bisa menyelamatkan diri sehingga tenggelam,” ungkap Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

Dengan informasi tersebut Kepala Kantor SAR Semarang memberangkatkan satu tim rescue untuk melalukan pencarian dan pertolongan disertai peralatan SAR air beserta alat selam.

“Pencarian tim SAR gabungan dengan metode penyelaman sekitar kedung Ngupit, pukul 11.40 WIB berhasil menemukan jasad Sutarmanto di dasar sungai dalam keaadan meninggal dunia. Korban selanjutnya dibawa ke Puskesmas Boja, Kabupaten Kendal untuk divisum,” imbuhnya.

Korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Nino Moebi