blank
Dita Karang.

ANAK AGUNG Ayu Puspa Aditya Karang atau lebih dikenal Dita Karang menjadi semakin dikenal oleh masyarakat Indonesia, baik pecinta K-pop dan non K-pop setelah dirinya memulai debut sebagai anggota Secret Number di bawah naungan agensi Vine Entertaiment pada 9 Mei 2020.

Secret Number merupakan sebuah grup yang mengusung tema global dengan anggota yang tidak hanya berasal dari Korea namun juga Jepang, Indonesia, dan Korean-Amerika.

Perempuan kelahiran 25 Desember 1996, anak dari pasangan Chandra Karang dan Mega Karang ini menempati posisi penari utama dan juga vokalis di Secret Number. Berasal dari Yogyakarta, Dita yang keturunan Bali ini masih sangat kental dengan aksen medoknya. Bahkan dalam beberapa kesempatan dita berbicara bahasa indonesia saat di acara variety show Korea.

Dari kecil Dita sangat suka menari, berawal dari mengikuti kursus tari di sanggar hingga mengcover dance korea, dita bahkan mendapat berbagai penghargaan dan juga prestasi dalam hal menari, diantaranya juara tiga pre-amateur di ajang 4th Malaysia Open Dance Festival 2012 dan juara kelima pre-amateur 10th Crystal Danceport Championship, juara dua kategori Free For All (FFA) Slowfox, dan masih banyak lainnya.

Kecintaannya pada menari memutuskan dita untuk melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat yaitu di American Musical and Dramatic Academy.

Tidak berhenti disitu setelah lulus dita juga sempat mengikuti audisi dan diterima. Sebelum debutnya dita menjalani masa pelatihan (trainee) di Born Star Training Center Di New York, ia juga pernah tergabung dalam komunitas menari ternama di Korea Selatan 1MILLION Dance Studio.

Debut Sebagai MC Acara TV Korea

Dita kembali membuat para penggemarnya merasa bangga atas pencapaiannya, setelah menjadi idol wanita Indonesia pertama yang berhasil debut di Korea Selatan. Kini Dita juga terlibat menjadi Mc pada program terbaru STATV yaitu “Time Out”.

Dita juga akan memandu acara tersebut bersama pembawa acara senior Korea Selatan Kim Gura, penyiar Kim Minjung dan Solois WOODZ. Dalam beberapa kesempatan dia juga sempat memperkenalkan beberapa jajanan tradisional Indonesia dan juga budaya Indonesia. Time Out menjadi program terbaru Statv yang mengusung konsep reality show dimana menampilkan bintang olahraga asing yang berkarier di Korea Selatan. Bahkan saat ini acara tersebut telah memasuki episode 12 yang tayang di TV Korea dan channel youtube STATV. Sebelumnya juga menjadi host bersama dengan Yuki Kato, Rafael Tan, Amel Carla, Ajil Dito, dan Jang Hansol dalam acara Good Friends season 2. Program ini merupakan hasil kerja sama antara NET TV dengan Seoul Broadcasting System (KBS) yang sudah tayang pada November 2021, proses syuting juga dilakukan di Korea Selatan seluruhnya.

Dan kali ini dita juga menjadi tamu pada acara reality show korea “fun-Staurant”. Para penggemar juga berharap bahwa Dita Karang dan Secret Number bisa terus berkarya di dunia hiburan Korea.

Mikhakw