blank
Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Jepara Hartoyo saat melakukan audiensi dengan Bupati Dian Kristiandi

JEPARA (SUARABARU.ID)  – Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Jepara telah mengajukan permintaan motor dinas baru. kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi. Sebab sepeda motor dinas yang lama  sudah cukup tua.

Permintaan motor dinas baru ini disampaikan oleh Plt Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Jepara Hartoyo saat melakukan audiensi dengan Bupati Dian Kristiandi Kamis (6/1/2022) di ruang kerja bupati

Disamping itu, para petinggi juga mengajukan permohonan agar  Pemerintah Kabupaten Jepara   menyediakan kantor yang akan  digunakan sebagai sekretariat Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia.

blank

Hal lain yang disampaikan Hartoyo adalah usulan  agar Anggaran Dana Desa (ADD) menyesuaikan dengan besar kecilnya desa. “Saat ini ada desa yang perangkatnya sedikit tetapi ADD-nya sama dengan yang perangkatnya banyak. Ini akan membuat kesenjangan pengasilan tetap (siltap) perangkat,” ujar Hartoyo.

Disamping itu ia juga menanyakan apakah bonus sebesar Rp.10 juta masih tetap ada jika menetapkan APBDes tepat waktu. “Juga desa yang berhasil melunasi pajaknya tepat waktu,” ungkap Hartoyo.

Terkait usulan pengadaan motor dinas baru untuk petinggi,  Bupati Dian Kristiandi  menyatakan  akan menganggarkan di APBD 2023 mendatang. “Tahun ini sudah tidak mungkin dilakukan. Paling cepat akan coba kita anggarkan di tahun depan,” ujarnya

Sedangkan terkait bobus bagi desa yang tepat dalam menetapkan APBDes, Dian Kristiandi  menyampaikan jika ketepatan APBDes dan pelunasan pajak bumi dan bangunan.merupakan sebuah kewajiban.

Hadepe