blank

SEMARANG– UKM Musik Universitas Semarang (USM) menggelar ulang tahun bertemakan “December Night Concert” atau yang disingkat menjadi DNC di Auditorium USM pada 26 Desember 2021.

DNC merupakan kegiatan tahunan UKM Musik USM yang jatuh pada setiap bulan Desember dengan tujuan sebagai ajang reuni atau kumpul bersama dengan seluruh anggota, alumni maupun senior dari UKM Musik USM.

Menurut ketua panitia Sarah Ayuk Lestari bahwa UKM Musik USM berdiri pada 22 Desember 1993 silam, sehingga ditahun 2021 ini DNC memperingati ulang tahun UKM Musik yang ke-28. Selain untuk memperingati ulang tahun UKM Musik USM, DNC juga merupakan tempat belajar bagi seluruh koordinator, pengurus, dan khususnya anggota baru (angkatan 2021) untuk dapat berlatih berorganisasi, mengatur acara serta menyelesaikan permasalahan yang terjadi selama acara.

Selain itu, DNC juga merupakan ajang unjuk bakat dalam bidang bermusik, segala aliran bermusik ditampikan di DNC, baik itu rock, metal, pop maupun dangdut.

“DNC tahun ini diperketat sesuai protokol kesehatankarena masih adanya pembatasan berskala luas yang disebabkan oleh Corona Virus 19, para tamu undangan yang datang hanya dibatasi maksimal 50 orang” ungkap Sarah.

Para peserta kegiatab mengaku senang dengan kegiatan ini karena sebagai ajang silaturahmi para anggota dan pengurus serta para alumni.

Hadir daalam kesempatan tersebut pembina UKM Musik USM Febrian Wahyu Cristanto MCS, pembina periode 2020-2021 Dr Doddy Kridasaksana MHum serta para tamu undangan.

Saiful Hadi – USM