blank
Kedua korban dirawat di RSI Sultan Hadlirin Jepara. Foto: Ist

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sungguh malang nasib yang menimpa Mbah Repan (58 th), penduduk Dukuh Depok Desa Kancilan RT.05.RW.05 Kec. Kembang dan Moselin (60 th), penduduk Desa Rau RT.04.RW.03 Kec. Kedung.

Saat berteduh di bawah pohon untuk istirahat, keduanya disambar petir. Beruntung keduanya selamat dan hanya mengalami luka dibeberapa bagian tubuhnya.

Peristiwa tersebut bermula kedua kakek ini sedang bekerja di persawahan blok Bengkok Desa Tubanan. Saat beristirahat untuk makan siang sekitar pukul 12.30 WIB, mereka berteduh  di bawah pohon Juwet. Tiba-tiba petir menyambar keduanya.

blank

Akibatnya Mbah Repan mengalami luka bakar di lengan atas sebelah kiri dan punggung atas sebelah kiri, perut sebelah kiri dan kaki kanan mengalami kesemutan dan susah digerakkan.

Sedangkankan Mbah Moselin mengalami  luka bakar bagian pantat sebelah kiri. Namun kedu korban masih dalam kondisi sadar dan kemudian  di rujuk ke RSI Sultan Hadlirin Jepara  dan dilakukan perawatan. Camat Kembang Anwar Sadat membenaran terjadinya peristiwa tersebut.

Hadepe