Pihaknya juga berharap agar Kapolsek Geyer bersama seluruh jajarannya terus bersinergi dengan semua instansi dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Selain meresmikan gedung baru Mapolsek Geyer, Kapolda Jawa Tengah juga meresmikan E– Lic Presisi atau Electronic Legal Information Center Presisi dengan program kegiatan Bebasan

Program Bebasan ini merupakan akronim dari Bebarengan Benahi Usaha di Grobogan yang merupakan aplikasi Polres Grobogan dalam membantu para pengusaha dan UMKM.

Kehadiran aplikasi ini sebagai salah satu pelaksana percepatan dalam terciptanya perizinan berusaha bagi para pelaku usaha untuk menjaga iklim investasi yang sehat dan mendorong perputaran ekonomi di tengah wabah pandemi covid-19.

Aplikasi E-LIC Presisi ini digagas oleh Sat Reskrim Polres Grobogan dengan tujuan membantu dunia usaha di Kabupaten Grobogan yang terdampak pandemi Covid–19.

“Saya (memberi) apresiasi jajaran Sat Reskrim Polres Grobogan dengan adanya aplikasi ini Mudah–mudahan dengan adanya aplikasi ini, dunia usaha di Grobogan tetap tumbuh, dan dukungan ini merupakan percepatan perijinan kita sudah kerjasama dengan instansi terkait di Kabupaten Grobogan,” kata Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Tidak hanya itu, Irjen Pol Ahmad Luthfi juga berpesan selama Operasi Lilin Candi 2021, Polda Jateng tidak mengeluarkan izin perayaan Tahun Baru, termasuk tidak ada kegiatan arak-arakan.

Kapolda menjelaskan larangan ini dimaksudkan untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Grobogan.

Ratri SW