Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar dalam kegiatan penyerahan kunci 'Ayo Peduli Bedah Rumah' di Gunungpati, Semarang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menyerahkan kunci rumah kepada Ngarijo, warga RT.05/RW.02 Kelurahan Sukorejo Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Penyerahan kunci rumah tersebut dalam rangka program ‘Ayo Peduli Bedah Rumah’ yang dilaksanakan Polsek Gunungpati Polrestabes Semarang bersama warga setempat.

Kapolsek Gunungpati, Kompol Marijan menyampaikan, kegiatan ini merupakan program ayo peduli yang dilaksanakan di wilayah Gunungpati bersama unsur terkait, dalam membantu dan bekerja sama membangun rumah Ngarijo.

Berawal dari patroli anggota yang mendapatkan informasi adanya rumah warga yang tidak layak huni. “Kami apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, karena bedah rumah bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” kata Marijan, Jumat (17/12/2021).

Ngarijo yang diwakili Ketua RT setempat menyampaikan terima kasih kepada Kapolrestabes Semarang dan Kapolsek Gunungpati yang telah memberikan kepeduliannya kepada warga yang kurang mampu.

Selanjutnya Irwan meminta para Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan sosialisasi kepada warga yang membutuhkan bantuan dari PUPR, yakni program bantuan rumah bersubsidi sesuai syarat yang telah ditentukan.

Irwan berharap kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat, dan bisa terus berlanjut.

Ning