blank
Bupati Kudus Hartopo mendampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memotong pita yang menandai peresmian Aspol Rendeng. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Bupati Kudus Hartopo yang menyaksikan peresmian menyambut baik keberadaan rumah susun Asrama Polisi (Aspol) Rendeng bagi anggota Polres Kudus.

Dalam acara yang dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi tersebut, Hartopo menyebut Aspol Rendeng bisa memacu peningkatan layanan anggota kepolisian kepada masyarakat.

Pihaknya menyebut aspol sangat representatif. Bahkan Hartopo menyebut asrama tersebut sebagai apartemen. Baik fasilitas maupun desain telah mumpuni. Pihaknya yakin adanya aspol dapat memacu kinerja Polres Kudus menjadi lebih baik. Sehingga pelayanan masyarakat berjalan maksimal.

“Luar biasa representatif. Ini bisa disebut apartemen. Semoga bisa memotivasi anggota agar bisa melayani masyarakat dengan maksimal,” ucap Hartopo saat memberikan sambutan dalam acara peresmian yang digelar Rabu (15/12).

Hartopo pun menyebut telah menyelesaikan Detail Engineering Design (DED) rumah sakit Bhayangkara Kudus dan siap dibangun pada 2022. Pihaknya segera mengakomodir terealisasinya rumah sakit yang bermanfaat bagi masyarakat.

blank
Bupati Kudus HM Hartopo mendampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan keterangan pers. Foto:Suarabaru.id

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyambut baik rumah sakit Bhayangkara yang akan segera terealisasi. Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada Polres Kudus dan Pemerintah Kabupaten Kudus atas asrama polisi yang menjadi salah satu program prioritas Kapolri.

Dirinya meminta agar aspol diprioritaskan bagi polisi yang telah berkeluarga dan belum memiliki rumah. Polres Kudus pun didorong untuk memberikan perawatan yang maksimal dan menjadi contoh bagi perumahan di wilayah Kudus.

“Dalam pembangunan aspol ini yang paling penting adalah perawatan yang maksimal. Selain itu berikan sosialisasi. Paling tidak rusun kita bisa menjadi kebanggaan dan contoh bagi masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menjelaskan rusun tersebut memiliki 10 kamar di setiap lantainya. Sehingga jumlah seluruh kamar sebanyak 30 kamar dengan tipe kamar 36. Pihaknya pun berharap adanya rusun aspol dapat menstimulasi pelayanan terbaik Polres Kudus untuk masyarakat.

“Penghargaan setinggi-tingginya diberikan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi sehingga rusun aspol dapat terealisasi. Semoga bisa memicu pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Tm-Ab