blank
Flyer Seminar Kewirausahaan Gratis yang diselenggarakan oleh LPMK Lamper Lor di Balai Kelurahan Lamper Lor (kiri) dan Plt Lurah Lamper Lor Kecamatan Semarang Selatan Fanni Kurniawan Foto : Dok Istw

SEMARANG (SUARABARU.ID) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kelurahan Lamper Lor, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang menyelenggarakan seminar wirausaha Laundry Digital secara gratis bagi warganya, Sabtu .

Ini merupakan merupakan gebrakan awal Irwan Loekito, usai dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua LPMK pada Sabtu (11/12/2021) lalu. Dia langsung tarik gas mengadakan seminar kewirausahaan laundry digital, dengan menggandeng DiraCare, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembersihan/pencucian (laundry), untuk pemberdayaan masyarakat di Balai Kelurahan Lamper Lor, Sabtu (18/12/2021) mendatang.

Menurut Irwan Loekito, narasumber yang didatangkan ini sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam mengelola laundry dan sudah memberikan materi dimana-mana bagaimana membangun dan mengembangkan usaha ini dengan biaya minimal namun dapat memperoleh hasil yang maksimal. “Terutama cuci helm, sepatu, karpet dan lainnya di luar laundry pakaian,” kata Irwan.

Narasumber ini biasanya dalam menyampaikan materi ke mana-mana, ada nilai investasinya atau ada biayanya. “Namun karena sudah akrab, beliau mau berbagi materi ilmunya dengan suka rela ke warga Lamper Lor,” jelas Irwan Loekito kepada SUARABARU.ID, Selasa (13/12/2021).

Seminar kewirausahaan “Membangun Laundry Digital” ini, lanjutnya, merupakan materi awal bagi warga dalam mengembangkan usaha laundry, terutama laundry sepatu dan helm. Ke depan, jika peserta seminar serius mengambangkan usaha tersebut, pihak DiraCare siap mendukung kelanjutannya dan juga menyediakan chemical atau bahan untuk proses pencuciannya.

“Untuk pendaftarannya, warga Lamper Lor dapat menghubungi atau melalui Ketua atau pengurus RT atau RW masing-masing,” ujar Irwan Loekito.

Kelurahan Mendukung

Plt Lurah Lamper Lor, Fanni Kurniawan saat ditemui SUARABARU.ID menyatakan mendukung dan memberikan apresiasi, atas ide dan gagasan yang sudah dilakukan oleh Ketua LPMK yang baru dilantik tersebut.

Bentuk dukungannya, dengan melakukan sosialisasi atau menginformasikan kepada Ketua RT/RW di wilayahnya, agar warganya mengikuti seminar kewirausahaan Membangun Laundry Digital.

“Dukungan kami ya menginformasikan kepada masyarakat melalui RT/RW untuk mengikuti seminar tersebut. Karena sangat bermanfaat mas untuk peningkatan ekonomi keluarga jika itu dilakukan,” kata Fanni Kurniawan.

Absa