blank
Wakil Bupati Tri Yu;li Setyowati bersama anggota Forkopimda Blora mengikuti rakor Penanganan Covid-19 Tingkat Jawa Tengah. Foto: Ist

BLORA (SUARABARU.ID) – Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M. kembali menekankan agar seluruh stakeholders bahu-membahu memenuhi target vaksinasi agar Blora segera mencapai level 1.

Hal itu disampaikan menanggapi arahan Gubernur Jawa Tengah Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H,. M.I.P. dalam rakor penanganan Covid-19 ini Gubernur dari Ruang Rapat Kantor Gubernur Jawa Tengah dan diikuti oleh Bupati/Walikota seluruh Jawa Tengah  secara daring, Senin (13/12/2021).

Rapat koordinasi penanganan covid-19 di Jawa Tengah secara virtual di Ruang Rapat Bupati, pada. Bupati Blora H. Arief Rohman, S.I.P, M.Si., diwakili Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM.

“Untuk mencapai level 1, target vaksinasi kita masih kurang 8%. Saya minta kepada seluruh Kepala OPD untuk cek apakah seluruh ASN di lingkungan OPD nya sudah divaksin semua atau belum. ASN sebagai pelayan masyarakat harus menjadi contoh. Dan saya memberikan apresiasi atas kerja keras pak Babin dan Bhabinkamtibmas yang sudah door to door, nglawang ke rumah warga untuk mempercepat target vaksinasi,” ucap Wabup.

Dia juga mengingatkan terkait tidak adanya libur anak sekolah, apakah surat edarannya sudah disebarluaskan atau belum? “Ini penting sebagai salah satu ikhtiar mencegah terjadinya peningkatan kasus,” tandas Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati.

Kunjungan Wisatawan Naik 600 Persen

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Ganjar Pranowo menekankan beberapa hal terkait semakin banyaknya kunjungan wisata oleh masyarakat menjelang akhir tahun ini.

“Kunjungan wisata yang naik lebih dari 600% menjadi perhatian kita bersama. Kita harus tingkatkan kewaspadaan akan pelaksanaan protokol kesehatan. Ingat covid-19 masih ada.  Selain itu percepatan vaksinasi sesuai dengan target harian per faskes terus kita genjot. Bupati/Walikota dapat menggandeng TNI/Polri untuk mencapai target tersebut,” ungkap Gubernur.

Ganjar Pranowo juga meminta kepada seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Tengah untuk mengirimkan strategi yang dipergunakan untuk percepatan vaksinasi.

“Untuk mencapai target vaksinasi 100% di akhir tahun ini saya minta kepada seluruh Kab/Kota untuk mengirimkan strategi percepatan vaksinasi dan harap dikirimkan ke Dinkes hari ini, sehingga kita dapat membantu menyelesaikan kendala yang dihadapi oleh para Bupati/Walikota. Tolong Kadinkes memantau percepatan vaksinasi harian sesuai dengan target atau tidak,” pinta Ganjar.

Sesuai dengan laporan dari Kadinkes, kata Ganjar, bahwa ada vaksin yang kedaluwarsa di bulan ini yaitu sebanyak 95.804 tolong dicermati lagi. Utamakan pemakaian vaksin yang hampir mendekati expired date.

Hadir mengikuti video conference ini Bersama wakil bupati, Kajari dan perwakilan Forkopimda Blora, Asisten Sekda Blora dan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora.

Kudnadi