blank

SOLO (SUARABARU.ID):
“Anak saya yang masih kecil, seminggu yang lalu, minta ganti mobil karena mobil saya Agya kacanya pecah. Tapi belum sempat diganti, malah dapat hadiah mobil Xpander dari Tabungan Bima Bank Jateng.”

Begitu testimoni pendek dokter Ahmad Yasa dari RS Moewardi Solo, usai menerima hadiah mobil Xpander dari Tabungan Bima yang diserahkan pimpinan Bank Jateng cabang Surakarta Djaka Nur Sahid, Senin (6/12/2021) di kantor cabang setempat.

Dokter Ahmad menjadi nasabah Bank Jateng sejak 2016. “Ini yang namanya rezeki, pak dokter. Rezeki itu takkan ke mana,” kata Djaka Nur Sahid, mengomentari testimoni.

Selain mobil Xpander, masih ada lagi sepuluh hadiah undian Tabungan Bima Bank Jateng periode I 2021 yang dibagikan di kantor Bank Jateng Surakarta itu. Yakni, lima sepeda motor Yamaha N-MAX dan lima keping emas.

Berikut daftar pemenang yang beruntung dari Bank Jateng Cabang Surakarta, Ahmad Yasa memperoleh hadiah mobil Mitsubishi Xpander, Sri Wibowo, Sri Lestari, Sri Moeljati, Samijan Sastro Suwito, dan Naftali Handayani, memperoleh hadiah motor Yamaha N-Max, Widhi Sulistyowati, Darmawan Saputro, Chatarina Wiryanti, Angga Jaya Kusuma Buana, dan Ngatini memeproleh hadiah emas.

“Pajak hadiah sebesar 20 persen, seluruhnya ditanggung Bank Jateng, pemenang tinggal menyelesaikan administrasi saja dengan pihak dealer,” jelasnya.

Djaka Nur Sahid mengakui, dalam situasi pandemi covid-19 seperti sekarang ini banyak orang menyimpan dananya di bank, baik dalam tabungan maupun deposito. Karena itu, sangat beralasan kalau dana pihak ketiga (DPK) yang dihimpun perbankan meningkat.

Lantaran DPK meningkat, lanjut dia, bagaimana pun Bank Jateng harus menyalurkan DPK tersebut untuk memberi profit bagi pihak yang menyimpan dana serta perusahaan.

Makanya, untuk memperbanyak penyaluran pembiayaan, kata Djaka Nur Sahid, Bank Jateng menawarkan dana murah bagi masyarakat. Contohnya, kredit milenial bunga 7 persen cashback 5 persen, dengan pagu maksimal Rp 25 juta, dan tidak harus dengan jaminan.

Menurut dia, sejak diluncurkan Gubernur Ganjar Pranowo dan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, September lalu, animo masyarakat pada program kredit milenial cukup bagus. Setidaknya sudah lebih setengah triliun rupiah disalurkan.

Bank Jateng