blank
Ketua DPC PKB Kebumen Zaeni Miftah memberi sambutan pada Musancab PKB di Hotel Mexolie.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Pemilu 2024 masih lama. Namun DPC PKB Kebumen telah mulai memanasi mesin partai menggelar musyawarah anak cabang (Musancab) dua hari (11-12/12) di Hotel Mexolie, Panjer.

Musancab dibuka langsung oleh Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori (Gus Yusuf ) secara virtual atau melalui zoom. Acara diikuti pengurus anak cabang di 26 kecamatan se Kebumen, pengurus perempuan PKB, dan pengurus Garda Bangsa.

Ketua DPC PKB Kebumen H Zaeni Miftah saat dihubungi Suarabaru.id menjelaskan, Musancab DPAC itu bertujuan menata organisasi sekaligus juga untuk memanaskan mesin partai.

blank
Peserta Musancab DPC PKB Kebumen di Hotel Mexolie Panjer.(Foto:SB/Ist)

Pihaknya menargetkan Pada Pemilu 2024 PKB Kebumen meraih 14 kursi DPRD kabupaten. Saat ini PKB memperoleh 9 kursi di DPRD kabupaten hasil Pemilu 2019.

“Kami meminta kepada semua kader agar bergerak memenangkan semua kontestasi baik pilkada, Pileg dan Pilpres. Kata kuncinya, para kader harus hadir di tengah-tengah masyarakat,”ujar politisi dari Desa Depokrejo, Kecamatan Kebumen itu.

Sedangkan Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Kebumen Drs H Mahrur Adam Maulana MAg menyatakan, Musancab sebagai sarana strategis untuk konsolidasi semua mesin partai.

Menyinggung Pilpres 2024, Mahrur menyitir pernyataan Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori, PKB akan mengusung Ketua Umum DPP DR H Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai capres.

Di sisi lain Mahrur pun mendukung target yang dicanangkan Ketua DPC PKB mengincar 14 kursi DPRD Kebumen pada Pemilu 2024. Hal itu melihat pengurus DPC PKB saat ini mayoritas diisi generasi muda dan lebih semangat maka sangat realistis.

“Tentu dengan indikator tren yang membaik yaitu komunikasi antargenerasi dan organisasi bisa sinergis untuk menyatukan semua elemen dan kekuatan di PKB Kebumen,”tandas politisi yang juga dosen IAINU Kebumen itu.

Musancab PKB Kebumen dua hari tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Jateng dari Fraksi PKB dan para kiai, didahului oleh sambutan ketua DPW PKB via zoom.

Komper Wardopo