blank
Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation, Achmad Budiharto (kedua dari kiri), menyerahkan kenang-kenangan kepada Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha SH MH. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha SH MH mengatakan, sampai Jumat (3/12/2021), pukul 06.00 WIB, penerima vaksin dosis lengkap telah mencapai angka 500.237 jiwa atau 60,21 persen dari target 830.815 penduduk.

Menurut dia, capaian dari keberhasilan ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak, baik dari pemerintah daerah, sektor swasta, tenaga kesehatan, relawan, dan juga masyarakat, yang telah berjuang bersama-sama menyukseskan program vaksinasi ini.

”Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat di Kabupaten Semarang, yang telah ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi Bumi Serasi. Serta tak lupa juga kepada Djarum Foundation, TNI & Polri, tenaga kesehatan, Puskesmas, Halodoc, dan seluruh pihak terkait,” kata Bupati, di sela acara pembagian doorprize di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Ungaran, Jumat (3/12/2021).

BACA JUGA: Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur Mengalami Erupsi

Dia berharap, dengan kesuksesan program vaksinasi ini, dapat membangkitkan kembali aktivitas masyarakat.

”Tugas kami berikutnya, melanjutkan vaksinasi dengan cara jemput bola, mendatangi warga lansia yang tinggal di pelosok desa untuk dilakukan vaksinasi. Semoga di akhir tahun nanti, bisa 100 persen vaksinasi,” ujarnya.

Ada yang unik dan menarik dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Ungaran ini. Para peserta vaksinasi punya kesempatan untuk mendapatkan sejumlah hadiah menarik, seperti televisi, sepeda gunung dan empat buah sepeda motor matic. Hadiah itu disediakan pihak Djarum Foundation, agar bisa menarik minat warga agar mau divaksin.

BACA JUGA: Sambut HUT ke-9, Hotel Atria Magelang Gelar Pameran Lukisan Karya 6 Perupa

Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation, Achmad Budiharto menyampaikan, apresiasi berupa doorprize untuk masyarakat, sertifikat dan suvenir untuk para relawan, serta plakat untuk pihak terkait, merupakan bentuk ucapan terima kasihnya.

Diungkapkan dia, dengan terlaksananya vaksinasi ini, pihaknya berharap agar dapat terciptanya kekebalan komunal, dan seluruh masyarakat di Kabupaten Semarang dapat menerima vaksin dosis lengkap secara merata. Program ini juga memacu seluruh Puskesmas di Kabupaten Semarang, turut gencar menjalankan vaksinasi.

”Kesuksesan terlaksananya program vaksinasi ini, tentu tak lepas dari kontribusi mereka yang terlibat dan berpartisipasi. Kami berharap, apresiasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat,” tuturnya.

BACA JUGA: Bupati Kendal: Koni Harus Bisa Mengorganisir Semua Potensi Olahraga

Sementara itu, warga Ungaran Barat, Anita Zahratul Afuah mengaku bersyukur, menjadi salah satu penerima hadiah sebuah motor matic. Dia tidak menduga, keinginannya mengikuti vaksinasi, akhirnya berbuah manis.

”Saya antara percaya dan tidak percaya, karena seperti mimpi di siang bolong. Saya senang sekali, karena hadiah dari Djarum Foundation ini sangat berguna, untuk membantu mobilitas sehari-hari,” kata Anita, yang dihubungi melalui sambungan telepon.

Riyan