blank
Pengurus KONI mempersiapkan rapat kerja tahunan, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Magelang akan menggelar rapat kerja tahunan, direncanakan 18 Desember mendatang. Hal itu dibahas dalam rapat pengurus dengan agenda evaluasi kinerja KONI, evaluasi kegiatan tes fisik atlet dan pembentukan panitia Raker tahun 2021/2022.

Ketua Umum KONI Kabupaten Magelang,
Kardjanto Wignjowidodo, ketika membuka acara itu mengatakan, selama ini kinerjanya sudah saling membantu dan tidak asal nyelonong.
Selama ini kepengurusannya sudah cukup baik. Namun demikian
perlu dievaluasi apakah ada yang perlu diperbaiki.

Menurut pengamatan pria dengan nama panggilan Pak Eko ini pengurusnya tidak ada yang belok-belok.Tetapi yang perlu dibenahi di sekretariat, masih ada pekerjaan yang menumpuk. “Dengan kehadiran sekretaris baru, diharap tidak ada pekerjaan menumpuk,
usahakan jangan ada lembur,” harapnya.

Sejak November lalu dilakukan penggantian antarwaktua pengurus KONI periode 2020-2024. Itu karena ada salah satu pengurus yang meninggal. Sekretaris yang semula hanya dua orang, kini menjadi tiga orang, terdiri Drs Agung Nugroho, Zaenal Arifin SE dan Pratiwi Retno Wulandari SSit.

Wakil Katua I, Drs Sanny B Tjahjono, dalam rapat tadi meminta sejumlah pengurus untuk melakukan evaluasi kinerja. Hal itu dimanfaatkan sejumlah pengurus untuk mengevaluasi kondisi dan kinerja di tubuh KONI.

Selanjutnya ketika membahas rencana rapat kerja KONI dirembug berbagai persiapan, dipimpin Wakil Ketua III Drs Suwarsa. Dibahas rencana lokasi, termasuk penempatan pengurus sebagai steering commitee (panitia acara) dan organizing commitee.

Adapun yang akan diundang sebanyak 27 pengurus KONI, 21 koordinator olahraga kecamatan (KOK), dan masing-masing tiga orang dari 30 cabang olahraga yang masih menjadi anggota KONI. Selain itu akan mengundang Bupati, Dandim, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Bappeda, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, serta Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Magelang.

Kepanitiaan diminta mempersiapkan berbagai keperluan sejak Senin mendatang. Hasil rapat tadi masih akan dibahas lagi Sabtu depan. Dengan demikian dimungkinkan masih ada perubahan-perubahan untuk penyempurnaan.

Eko Priyono