blank
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memberikan sambutan.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Koni Kabupaten Kendal menggelar Rapat Anggota Tahunan(RAT) di gedung Adi Praja Setda Kendal, Sabtu(04/12/2021).

Hadir pada acara ini, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Ketua Koni Kabupaten Kendal Subur Isnadi, puluhan pengurus dan anggota lainnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengatakan, semoga kedepan atlet yang ada di Kabupaten Kendal bisa lebih baik lagi. Koni harus bisa berperan aktif dalam mengorganisir semua potensi olahraga yang ada di masyarakat, kelembagaan maupun di dunia pendidikan.

Terkait dengan situasi anggaran untuk kegiatan Porprov yang hingga kini masih belum ada kepastian, bupati memastikan pada anggaran tahun 2022 dan paling lambat 2023 bisa terealisasi.

“Secara teknis, saya sampaikan bahwa anggaran tersebut bisa terealisasi,”kata Dico.

Tentunya bupati minta, akan lebih senang jika anggaran tersebut bisa dimaksimalkan untuk kebutuhan Sarpras Cabor yang ada di Kabupaten Kendal.

“Karena memang tidak akan maju, jika Sarprasnya tidak maksimal,”tegas Dico.

Terkait dengan gedung untuk olahraga sepak takraw, Dico optimis akan membangun gedung tersebut agar atlet sepak takraw bisa maksimal dalam melakukan olahraga tersebut.

“Saya akan dukung penuh olahraga yang ada di Kabupaten Kendal,”ucap Dico.

Dico meminta, kepada Ketua Koni Kabupaten Kendal, pada Porprov 2023 mendatang, Kabupaten Kendal minimal bisa meraih urutan sepuluh besar dibanding pada Porprov sebelumnya.

Ketua Koni Kabupaten Kendal Subur Isnadi mengatakan, pihaknya akan berusaha mewujudkan apa yang dimintai Bupati Kendal Dico M Ganinduto ini. Karena sekarang Kabupaten Kendal telah banyak atlet yang meraih prestasi yang luar biasa.

“Kejuaraan Sepak Takraw di Sumedang Jawa Barat atlet kami meraih emas dan perak dari regu putra dan putri. Sedangkan untuk Porprov balap sepeda Kabupaten Kendal juga bisa meraih satu emas. Begitupun juga untuk Kejur Prov angkat besi, Kabupaten Kendal bisa mendapat sembilan emas,”papar Subur Isnadi.

Subur optimis, pada Kejur Prov mendatang antara 2022- 2023, Koni Kendal bisa mewujudkan apa yang menjadi keinginan bupati itu. (Sapawi)