blank
Petugas medis Puskesmas Jatisrono 1, Wonogiri, melakukan pelayanan swab antigen para guru dan murid di dua Sekolah Dasar (SD).

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Patroli gabungan Satgas Covid-19, Kecamatan Jatisorno, Kabupaten Wonogiri, memantau tes swab antigen para siswa dan guru Sekolah Dasar (SD).

Sasaran pemantauan ke SD Islam Rumpun Muslim dan SD Islam Terpadu (SDIT) Ibnu Sina di Kecamatan Jatisrono, Wonogiri. Di dua SD tersebut, dilakukan tes swab antigen kepada guru dan murid.

Pelayanan swab antigen dilakukan oleh Tim Medis dari Puskesmas Jatisrono 1 pimpinan Dokter Hambiyoko. Mendapatkan pedampingan pengamanan dari personel Koramil dan Polsek serta aparat dari Kantor Kecamatan Jatisrono.

Kehadiran Kapolsek Jatisrono diwakili Kanit Samapta Ipda Marwan, Danramil-14 Jatisrono diwakili oleh Serda Suparjo, bersama Kepala Sekolah (Kasek) dan para guru. Swab antigen yang dilakukan kepada 110 guru dan murid di dua SD tersebut, hasilnya negatif.

”Meskipun semua yang mengikuti Swab hasilnya negatif, Satgas memberikan pengarahan agar para guru dan murid untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), yakni memakai masker, menjaga jarak, menuci tangan pakai sabun di air mengalir, menghindari kerumunan, serta tak bepergian kecuali untuk keperluan yang mendesak/sangat penting,” ungkap Ipda Maarwan dan Serda Suparjo, Jumat (26/11/2021).

Kecamatan Slogohimo
 
Sementara itu, dari Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan tentang pelaksanaan program percepatan vaksinasi tahap dua dengan sasaran warga masyarakat.

blank
Anggota Koramil dan Polsek Slogohimo, Wonogiri, memberikan pendampingan pengamanan pelaksanaan program percepatan vaksinasi massal di Pendapa Kecamatan.

Kapolsek Slogohimo AKP Paimin melalui Humas Polres Wonogiri, melaporkan, pelayanan vaksinasi massal ini, digelar di Pendapa Kantor Kecamatan Slogohimo, Wonogiri

Vaksinasi ditangani oleh sebanyak 25 petugas, terdiri atas para tenaga medis dari Puskesmas sebagai vaksinator, bersama para tenaga nonmedis yang memberikan pelayanan administrasi,” ungkap AKP P.

Tim medis memberikan pelayanan vaksin kepada sebanyak 858 orang. Pelayanan vaksinasi diawali dengan pendaftaran, screening pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi pasca-divaksin.

Pemberian vaksinasi massal ini berjalan lancar, dengan mendapatkan pendampingan pengamanan dari personel Polsek dan Koramil Slogohimo.

Bambang Pur-Mul