operasi zebra candi
Sebanyak 123 paket bahan kebutuhan pokok dibagikan Satlantas Polres Magelang Kota yang bekerjasama dengan Max Riders Magealng saat pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021. Foto: Yon

MAGELANG (SUARABARU.ID)- Satlantas Polres Magelang Kota bersama dengan Komunitas Max Riders Magelang membagikan 123 paket bahan kebutuhan pokok  pada pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2021.

“Selain bahan kebutuhan pokok, kami juga membagikan masker bagi para pengguna jalan,” kata Wakapolres Magelang Kota Kompol Supriyadi, Jumat (26/11).

Supriyadi mengatakan, sasaran pembagian bahan kebutuhan pokok tersebut yakni para pengemudi ojek online, ojek pangkalan, tukang becak, tenaga kebersihan jalan, dan warga masyarakat terdampak covid-19.

Menurutnya, pada pelaksanaan  Operasi Zebra Candi 2021 yang akan berakhir 28 November tersebut, pihaknya tidak  melakikan  tindakan penegakan hukum.  Melainkan mengedepankan tindakan humanis dan persuasif.

“Imbauan untuk tertib berlalulintas serta melengkapi kendaraan dengan surat-surat kendaraan dan kelengkapan lainnya , termasuk wajib memakai masker terus kami lakukan,” katanya.

Pada kegiatan tersebut,  Polres Magelang Kota bekerjasama dengan komunitas Max Riders Magelang (MRM) juga melakukan sosialisasi tertib berlalulintas.

Titin, salah satu pengemudi ojek online  yang menerima paket kebutuhan pokok mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan Satlantas Polres Magelang Kota, karena sangat membantu perekonomiannya.

“Ini merupakan kepedulian dari kepolisian bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19,” kata Titin.

Ia juga mengaku  kegiatan  Operasi Zebra Candi 2021 yang mendepankan tindakan tindakan humanis dan persuasif dinilai bagus oleh masyarakat. Karena, tindakan kepolisian tersebut sangat menyentuh ke masyarakat.

Bantuan kebutuhan pokok yang disalurkan Satlantas Polres Magelang Kota tersebut, juga ngat berarti karena membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Paket kebutuhan pokok ini sangat bermanfaat bagi kami para penerima dan merupakan  kepedulian terhadap kami di masa pandemi,” ujarnya.

Yon