blank
Striker PSIS, Bruno Silva, merayakan golnya ke gawang PSM yang dijaga Hilmansyah. Gol penyerang asal Brasil ini, menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini. Foto: dok/ist

SLEMAN (SUARABARU.ID)– Gol tunggal striker PSIS (Semarang), Bruno Silva ke gawang PSM (Makassar) menit keempat, membawa tim berjuluk Mahesa Jenar ini memenangkan laga lanjutan pekan ke 13, BRI Liga 1 2021-2022, di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Senin (22/11/2021).

Satu-satunya gol yang tercipta di laga itu, berawal dari kesalahan pemain belakang PSM, Hashim Kipuw, yang gagal membuang bola dari hasil krosing. Bola liar mampu dijinakkan striker plontos itu menjadi gol kemenangan PSIS.

Di laga ini, penampilan Bruno Silva boleh dibilang yang paling apik. Pergerakannya mampu merepotkan lini pertahanan tim asal Sulawesi itu. Bahkan dua sepakan bola mati hampir saja menembus gawang Hilmansyah. Sayang, mistar gawang menggagalkan peluang dua gol itu.

BACA JUGA: Rencana Pembangunan Fly Over Tegal Masuk Perpres

Sebaliknya di kubu PSM, dengan menerapkan pressing ketat bahkan cenderung keras guna menekan laju serangan PSIS, beberapa kali juga membahayakan gawang yang dijaga Jandia Eka Putra.

Usai laga, pelatih PSIS, Imran Nahumaruri menyatakan bersyukur, timnya bisa memetik tiga poin penuh.

”Saya sangat mengapresiasi perjuangan anak-anak yang mampu tampil impresif lawan PSM yang juga tampil baik,” kata Imran dalam sesi jumpa pers yang dilakukan secara daring itu.

BACA JUGA: Operasi Zebra, Kapolres Kebumen Bagikan Bingkisan dan Sembako

Ditambahkan dia, usai laga ini akan segera akan dilakukan evaluasi guna persiapan dan fokus menghadapi Bhayangkara FC.

Sementara itu pelatih PSM, Milomir Seslija mengeluhkan kinerja wasit di laga ini. Dia menilai wasit tidak jeli melihat berbagai pelanggaran yang terjadi, hingga merugikan timnya.

”Para pemain sebenarnya sudah bermain dengan sebagaimana mestinya, namun hasilnya kami kalah dari PSIS. Di laga mendatang kami akan berusaha tampil lebih baik lagi,” kata dia.

BACA JUGA: Bona Ventura Diusung Eks-Karesidenan Banyumas dan Kedu Jadi Calon Ketua KONI Jateng

Dengan hasil ini, posisi PSIS di klasemen sementara naik satu trap menggeser Bali United. Dengan koleksi 23 poin, Mahesa Jenar kini ada di posisi keempat.

Meski poin ini sama dengan milik Arema FC, namun PSIS kalah selisih gol. Sedangkan PSM tetap ada di urutan sembilan dengan koleksi 17 poin. Di laga berikutnya, Hari Nur dkk akan jumpa Bhayangkara FC

Riyan