blank
Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama didampingi personel; Sat Lantas membagikan bingkisan kepada pengendara sepeda motor pada Operasi Zebra Candi 2021 di depan Mapolres.(Foto;SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Operasi Zebra Candi 2021 yang digelar Polres Kebumen di Jalan Tentara Pelajar depan Mapolres Senin (22/11) tergolong unik.

Polres Kebumen membagikan sayur-mayur, jamu, masker, hand sanitizier, hingga sembako saat pengguna jalan dicegat dan dihentikan di depan Mapolres tersebut.

Beberapa pengguna jalan awalnya ada yang panik mengira itu adalah razia kelengkapan kendaraan bermotor. Namun mereka yang awalnya khawatie berakhir senyuman saat menerima bingkisan dari petugas Polres Kebumen.

“Asyik dapat sayur. Terimakasih ya Pak, jadi enggak belanja. Besok lagi ya Pak,”celetuk salah satu pengguna jalan saat menerima sekantong plastik sayur bayam.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama myang ikut menyerahkan bingkisan dan sembako menjelaskan, operasi yang digelar tersebut memang kegiatan humanis dan simpatik. Bahkan  sifatnya kontinyu sampai akhir tanggal pelaksanaan operasi 28 November mendatang.

“Kita tetap komitmen, konsisten, kegiatan seperti ini akan selalu kita lakukan agar masyarakat tertib dan disiplin. Disiplin dalam berkendara, serta disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,”jelas AKBP Piter Yanottama.

Seperti diberitakan, fokus Operasi Zebra Candi 2021 adalah edukasi protokol kesehatan, fokus menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kebumen, serta pemulihan ekonomi nasional di tengah Pandemi Covid-19.

Kapolres AKBP Piter Yanottama berpesan kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan operasi yang sedang digelar dengan selalu patuh protokol kesehatan (Prokes) dan tertib berlalu- lintas.

Sebab pada dasarnya Prokes dan tertib berlalu-lintas merupakan dua hal penting yang harus selalu dipedomani oleh seluruh masyarakat. Bahkan muaranya mendukung peningkatan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

Komper Wardopo