blank
Bupati Demak Eisti'anah saat mengikuti acara pembukaan Pelatihan Kompetensi Pendidik PAUD. Foto: dok/ist

DEMAK (SUARABARU.ID)– Sebanyak 60 guru yang berstatus Non ASN dan telah mendapatkan tunjangan profesi, mengikuti pelatihan kompetensi pendidik PAUD.

Kegiatan yang berlangsung Selasa-Kamis (16-18/11/2021) ini, dibuka Bupati Demak, Eisti’anah, di Aula Budi Utomo di lingkungan Dinas Pendidikan Demak, Selasa (16/11/2021).

Dalam laporannya, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hadi Waluyo mengatakan, pelatihan ini merupakan langkah awal sebagai sebuah sinergi bersama.

BACA JUGA: Pemkab Demak Pelopori Gerakan Beli Bawang Merah dari Petani

”Guru atau pengajar memang menjadi ujung tombak terdepan dalam dunia pendidikan. Dimana pendidikan anak usia dini merupakan golongan golden age-nya manusia, nol sampai dengan delapan tahun,” kata Hadi dalam sambutannya.

Dia berharap, pelatihan ini akan membuat pendidik menjadi lebih baik, memahami tugas pokok dan fungsinya.

Sementara itu, Eisti’anah menyampaikan apresiasinya kepada semua peserta yang hadir dengan penuh semangat.

BACA JUGA: Gibran Dukung Turnamen Sepak Bola Antarwartawan di Solo

”Panjenengan ini merupakan pahlawan yang luar biasa. Jadi kami berharap acara ini bisa memberikan motivasi lebih. Jika sejak awal mendidik sudah bagus, Insya Allah kita akan mempunyai generasi yang luar biasa nantinya,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Ketua DPRD Kabupaten Demak Fahrudin Bisri Slamet, Sekda Demak Singgih Setyono.

Rudy-Riyan