blank
Bupati Jepara, KH. Hayatun Nufus, dan KH. Charis Rohman.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Sehari setelah terpilih menjadi Rais Syuriyah dan Ketua Tanfizdiyah PCNU Kabupaten Jepara masa khidmat 2021-2026, KH. Hayatun Nufus Abdullah Hazdiq dan KH. Charis Rohman mulai menjalankan tugasnya di Kantor PCNU yang beralamat di Jl. Pemuda No. 51 Jepara pada Selasa (16/11).

blank
Bupati Jepara dan KH. Hayatun Nufus.

Hari pertama agenda kerja mereka adalah kunjungan dan silaturahmi kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi. Dari pantauan Suarabaru.id yang mengikuti acara silaturahmi tersebut KH. Hayatun Nufus, atau yang akrab disapa Gus Yatun menegaskan kunjungan ini dalam rangka membangun komunikasi dengan para Pimpinan daerah.

“Komunikasi dengan Pemerintah Daerah sangat penting karena dalam Konfercab NU yang ke-32 di Pondok Pesantren Balekambang kemarin, tema kita adalah “Rapatkan Barisan, Bulatkan Tekad untuk Nahdlatul Ulama demi Bangsa dan Negara”, kata Gus Yatun.

Lebih lanjut Gus Yatun mengatakan bahwa selama ini PCNU Jepara dengan pemerintah daerah hubungannya baik-baik saja. “Silaturahmi ini sekaligus menepis anggapan bahwa kita (pengurus NU red-) selama ini tidak bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah, itu tidak benar”, terang Gus Yatun.

blank
Bupati Jepara saat makan siang bersama dengan para Pengurus NU Jepara.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara, Kiai Charis Rohman juga mengingatkan kepada Bupati Jepara akan bahaya laten paham radikalisme yang sudah banyak masuk ke dalam instansi pemerintahan. “NU siap bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk ikut menangkal paham radikalisme”, ungkap Kiai Charis Rohman.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi yang didampingi Asisten I Setda Jepara, Dwi Riyanto  dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara, Mudrikatun menyambut baik kehadiran Rais Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Jepara tersebut.

“Atas nama pribadi dan atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat atas terpilihnya KH. Hayatun Nufus dan KH. Charis Rohman dalam memimpin NU Kabupaten Jepara masa khidmat 2021-2026”, kata Andi, sapaan akrab Bupati Jepara saat memberikan ucapan selamat.

“Saya berharap kedepan kerjasama antara PCNU dan Pemerintah Daerah bisa berjalan dengan baik. Kita saling sinergi. Kerjasama yang sudah baik akan terus kita tingkatkan”, ujar Andi.

Ua