blank
Para mahasiswa/i STAI Al-Anwar, Sarang, Rembang yang menjadi juara di even Pelangi 2021, berfoto bersama dengan Wakil Ketua I, Moh Nadjib Buchori dan Wakil Ketua III Mohammad Luthfil Anshori. Foto: dok/ist

REMBANG (SUARABARU.ID)– Dalam Pekan Olahraga Akademik dan Seni PGMI (Pelangi) 2021, mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) AL-Anwar Sarang, Rembang, kembali menorehkan prestasi.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STAI Al-Anwar, Mohammad Luthfil Anshori menjelaskan, ada empat katagori lomba yang diperuntukkan bagi mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) maupun Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) tingkat Nasional, yaitu cipta puisi, esai, tari dan video pembelajaran.

STAI Al-Anwar melalui Prodi PGMI mendelegasikan mahasiswanya, untuk mengikuti keempat cabang lomba yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PGMI UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang itu.

BACA JUGA: Fokus Kelola PSIS, Tolak Politik

Hasil penjurian yang diumumkan belum lama ini mengabarkan, dari keempat cabang lomba itu, STAI Al-Anwar meraih lima gelar juara.

Dalam kategori lomba Cipta Puisi, mahasiswi STAI AL-Anwar Alissa Qudrotunnada meraih Juara I. Dan Wahyu Rizki Agung tampil sebagai Juara III. Keduanya merupakan mahasiswa/i Prodi PGMI semester III dan I.

Pemenang yang lain, Lilis Anggraini, mahasiswa semester III Prodi PGMI, terpilih sebagai Juara I dalam kategori lomba esai.
Disusul Dinda Ainun Nur Habibah Juara II lomba tari. Dinda merupakan mahasiswi PGMI semester V. Pada cabang video pembelajaran, Vina Riyadlil, mahasiswi semester V, berhasil meraih Juara III.

BACA JUGA: Momen HUT Brimob, Kapolda Resmikan Masjid dan Rusun untuk Anggota

Sementara itu, Herman Khunaivi, Ketua Prodi PGMI STAI Al-Anwar Sarang menambahkan, meskipun baru pertama kali ini mengikuti lomba tari, tapi pihaknya tetap yakin akan meraih prestasi.

Hal itu karena potensi mahasiswa di bidang tari sangat kuat, dan sudah ditampilkan dalam beberapa agenda internal kampus. ”Inilah saatnya untuk menunjukkan potensi mahasiswa di tingkat Nasional,” terang Herman.

Riyan