blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto didampingi Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih dan Kepala Dinas Kesehatan Budi Satrio memantau pelaksanaan vaksinasi bagi warga.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersyukur, saat ini kasus positid Covid-19 di daerahnya sudah menurun drastis. Bahkan tidak ada lagi pasien Covid-19 di seluruh rumah sakit yang ada di Kebumen.

“Alhamdulillah saat ini tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit di Kebumen. Penurunannya sangat drastis,”ujar Arif Sugiyanto di Pendopo Rumah Dinas, Selasa (9/11/2021).

Bupati menyatakan, berdasarkan data resmi dari Satgas Penanganan Covid-19 per 9 November 2021. Kasus positif Covid-19 di Kebumen nol kasus. Sembuh satu orang dan meninggal nol kasus.

“Jadi angka positif Covid-19 per 9 November sudah nol kasus. Ini menunjukkan tren yang sangat bagus. Patut kita apresiasi,”jelasnya.

Bupati menyampaikan terima kasih atas kerja keras bersama semua pihak yang telah berupaya sekuat mungkin dalam penanganan Covid-19 di Kebumen sehingga kondisinya terus membaik. Bupati minta situasi ini harus dipertahankan.

Arif Sugiyanto juga berharap semoga bisa terus mempertahankan situasi  tersebut. Tentu butuh  kesadaran bersama seluruh masyarakat agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai lengah karena ancaman penularan Covid-19 masih tetap ada.

Apalagi, lanjut Bupati, virus ini gampang sekali menyebar seiring dengan banyaknya pergerakan manusia. Untuk itu protokol kesehatan harus terus diterapkan, meski kondisi sudah mulai kembali normal.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin agar segara mungkin untuk mengikuti vaksin. Karena vaksin sangat penting untuk menjaga kekuatan tubuh dari virus. Semakin banyak masyarakat divaksin, semakin menandakan Kebumen sehat.

“Vaksin kita ini baru 50 persen. Saya berharap masyarakat bisa segera mungkin untuk mengikuti vaksin. Kita bersiap untuk masuk ke PPKM level 2. Dengan begitu, aktivitas sosial bisa kembali normal,” tandas dia.

Komper Wardopo