Finky Pasamba, Hari Nur dan Wallace Costa lakukan recovery training, guna persiapan menghadapi Bali United, di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DIY, Minggu (31/10/2021). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Para pemain PSIS (Semarang) langsung melaksanakan recovery training, usai laga menghadapi Persib (Bandung), di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, DIY, Selasa (26/10/2021) lalu.

Punggawa tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini, melaksanakan recovery training di Stadion Wujil, Kabupaten Semarang, Kamis (28/10/2021).

Ian Andrew Gillan selaku pelatih kepala PSIS menyebutkan, saat ini dia berusaha melakukan maintenance kondisi pemain, karena padatnya jadwal kompetisi.

BACA JUGA: DMI Bikin ‘Road Map’ Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Masjid

Seperti jadwal yang sudah dirilis, PSIS kembali bertanding menghadapi Bali United, pada lanjutan kompetisi BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

Pada latihan itu, Ian Andrew membagi timnya dalam beberapa kelompok. Kelompok pertama merupakan pemain yang turun dalam Starting XI, dalam laga kontra Persib, dan kelompok kedua merupakan pemain yang berkesempatan tampil dari cadangan atau pun belum mendapat kesempatan bermain.

Kelompok pertama hanya diminta Ian untuk melaksanakan latihan ringan, dan melaksanakan ice bath. Sedangkan kelompok kedua berlatih taktikal ringan, seperti penguasaan bola dan finishing.

BACA JUGA: Imbauan Ganjar di Libur Natal dan Tahun Baru, Apa Isinya?

”Hari ini recovery activation. Latihan ringan saja. Fokus pada pengembalian kondisi fisik pemain. Termasuk soal psikologis, supaya para pemain melupakan hasil kemarin. Selain itu dilakukan penekanan, bahwa mereka akan mendapat hasil baik saat lawan Bali United,” tutur Ian usai latihan.

Dia juga menyebut, saat ini timnya sudah masuk dalam tahap persiapan menghadapi tim dengan julukan Serdadu Tridatu, yang rencananya digelar di Stadion Maguwoharjo, pada Minggu malam mulai pukul 20.45 WIB.

”Persiapan lawan Bali United juga sudah kami mulai. Kami juga melakukan analisa awal permainan mereka, untuk mendapatkan hasil yang positif,” tandas pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

Riyan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini