Joko Prakoso ( paling kiri) bersama pengurus PAPDESI Provinsi Jawa Tengah periode 2021-2026

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Petinggi Banyuputih, Jepara, Joko Prakoso terpilih sebagai Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( PAPDESI ) Provinsi Jawa Tengah periode  2021 – 2026..

Pemilihan berlangsung  dalam Musyawarah Daerah I PAPDESI Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung Senin –  Rabu (25 – 27/10-2021) di Hotel Hotel Griya Persada Bandungan, Kab. Semarang.

Joko Prakoso yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Perangkat Desa (PPD) Kabupaten Jepara periode 2021 – 2025 terpilih secara aklamasi oleh peserta Musda yang terdiri dari 29  Dewan Pengurus Cabang PAPDESI se Jawa Tengah, dari  34 DPC PAPDESI.

PAPDESI adalah organisasi profesi berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional, berdaulat dan mandiri, atas dasar kesamaan kegiatan, profesi di bidang pemerintah desa, serta pembangunan pedesaan.

Joko Prakoso dan pengurfus Papdesi Provinsi Jateng yang terpilih dalam Musda Papdesi Prov Jateng

Atas terpilihnya sebagai Ketua DPD PAPDESI Provinsi Jawa Tengah,  Joko Prakoso  menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengrus DPC PAPDESI yang telah memilihnya secara aklamasi. “Ini tentu saja tugas yang berat sebab dinamika tugas dan fungsi pemerintahan desa sangat ini sangat beragam. Apalagi ini kepengurusan pertama,”  ujar Joko Prakoso.

Harapan kami, bersama pengurus DPD PAPDESI Provinsi dan Kabupaten se Jateng kami dapat menjalankan tugas-tugas besar dan berat  itu. “ Desa sebagai struktur terendah dari sistem pemeritahan di Indonesia memiliki posisi yang sangat penting dan strategis sebab langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ujar Joko Prakoso.

Tentu kami harus bekerjasama dan kerja bersama dengan Bapak Gubernur dan para Bupati di Jawa Tengah, dan DPRD agar Pemerintahan Desa semakin kuat dan berdaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hadepe

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini