Para atlet saat diambil sampel darahnya, dalam rangkaian tes kesehatan Program Semarang Emas KONI Kota Semarang. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 550 atlet Kota Semarang dari 48 cabang olahraga (cabor), mengikuti tes kesehatan. Mereka adalah atlet Program Semarang Emas (PSE) KONI Kota Semarang tahun 2021.

Ketua Umum KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, melalui Sekretaris Umum Teguh Setyono mengatakan, tes kesehatan bagi para atlet merupakan bentuk perhatian KONI, agar para atlet tetap dalam kondisi prima.

”Tes kesehatan bagi atlet-atlet PSE akan berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (25-26/10/2021) di kompleks GOR Tri Lomba Juang, Mugas,” kata Teguh dalam keterangannya di sela-sela acara, Senin (25/10/2021).

BACA JUGA: Menpora Kunjungi Potensi Olahraga di Kendal

Seperti diketahui, saat ini KONI Kota Semarang sedang mempersiapkan atlet-atletnya untuk menghadapi gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang.

Beberapa waktu sebelumnya, KONI Kota Semarang juga ikut berkiprah mengirim atletnya untuk memperkuat tim PON Jateng ke Papua. Dari 94 atlet yang dikirim, Kota Semarang berhasil menyumbang enam medali emas dari enam cabang olahraga.

Teguh Setyono menyebutkan, cabang olahraga yang mendulang medali emas yakni taekwondo, paralayang, menembak, angkat besi, panahan dan atletik.

BACA JUGA: Hak Interpelasi Pemberhentian Sekda Jepara, Akankah Lolos di Paripurna DPRD ?

”Taekwondo berhasil menyumbangkan satu emas, dua perak dan satu perunggu. Sedangkan paralayang mempersembahkan emas (1), perak (2), perunggu (1). Cabor menembak masing-masing membawa satu medali emas, perak dan perunggu,” jelas Teguh lagi.

Menurut dia, prestasi ini sudah dianggap sangat membanggakan. Apalagi mereka yang mendapatkan medali, juga tergabung dalam Program Semarang Emas (PSE).

”Dengan demikian, kita punya modal berharga untuk mengarungi Pekan Olahrga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) 2022. Atlet-atlet kita sudah siap, terbukti dengan raihan medali di PON XX lalu,” tuturnya.

Sementara itu, pada pelaksanaan tes kesehatan, para atlet diambil sempel darahnya, untuk mengecek SGPT, HB, kreatin, SGOP, kolesterol dan gula. Tes kesehatan sendiri untuk mengukur kondisi jantung, paru dan ginjal para atlet.

Riyan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini