blank
Dyah Hayuning Pratiwi (Bupati Purbalingga). Foto: antara

PURBALINGGA (SUARABARU.ID)– Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, mengingatkan masyarakat di wilayahnya, untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi covid-19 belum berakhir.

”Masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena kondisi masih belum pulih benar. Masih dibutuhkan kewaspadaan, agar pandemi covid-19 benar-benar selesai,” kata Dyah dalam keterangannya di Purbalingga, Selasa (19/10/2021).

Dia juga mengajak seluruh pihak, untuk terus berperan aktif dalam upaya penanganan covid-19.

BACA JUGA: Bupati Kebumen Buka Futsal dan Bola Voli Liga Santri

”Berkat kebersamaan dan kesadaran masyarakat untuk berperan aktif terhadap upaya penanganan covid-19, maka saat ini kasus aktif di Kabupaten Purbalingga sudah makin menurun, dan kondisinya menjadi semakin baik. Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk terus berperan aktif, dan mendukung program pemerintah,” ujar dia.

Disampaikan pula, penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang selama ini telah bekerja keras dan bersinergi, menangani pandemi ini.

”Semoga kondisi di Purbalingga akan makin baik, dan upaya pemulihan ekonomi bisa berjalan dengan lancar,” harapnya.

BACA JUGA: Listrik Wilayahnya Sering Padam, Anggota Dewan ini Datangi PLN

Dia juga meminta, semua instansi terkait untuk terus memperkuat edukasi dan sosialisasi, mengenai pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi.

Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga menginformasikan, kasus kematian akibat covid-19 di wilayah setempat, nihil dalam 10 hari terakhir.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga, Hanung Wikantono menambahkan, sejak 10 hari yang lalu, kasus kematian akibat covid-19 di wilayahnya nihil, sehingga jumlah akumulasi masih di angka 1.130 kasus meninggal dunia.

BACA JUGA: Shaggydog Hadirkan Kolaborasi dan Versi Terbaru “Di Sayidan”

Saat ini total jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 di wilayah ini, sejak awal penanganan hingga saat ini sebanyak 18.391 orang. Dari jumlah itu, 17.237 orang telah dinyatakan sembuh, 1.130 meninggal dunia, delapan masih dirawat di sejumlah fasilitas kesehatan, dan 16 lainnya melakukan isolasi mandiri.

”Pada hari ini jumlah kasus aktif yang tercatat di Purbalingga sebanyak 24 orang,” ungkap Hanung.

Riyan