blank
Ketua DPC Ikadin Kota Semarang terpilih, Lukman Muhajir. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Penggagas kampung safety riding di Pandean Lamper, yang pernah meraih Rekor MURI, Lukman Muhajir, meraih suara terbanyak dalam kontestasi Pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kota Semarang.

Pemilihan Ketua DPC Ikadin Kota Semarang tersebut digelar dalam parhetalan Musyawarah Cabang (Muscab) pertama yang berlangsung di Hotel Siliwangi, Semarang, Minggu (10/10/2021).

Diketahui, Lukman unggul 35 suara, sedangkan dua pesaingnya Taufik Hidayat duduk di urutan kedua memperoleh 23 suara dan Joko Purwanto memperoleh 6 suara, dengan suara tidak sah ada 1 suara.

Adapun total suara pemilihan sebanyak 65 suara. Lukman sendiri selama Muscab berlangsung mendapat dukungan penuh dari Relawan Advokat Konco Lukman Muhajir (Rekan Kami), yang dikomandoi Direktur Law Office Josant And Friend’s Joko Susanto. Ia tercatat menduduki posisi terakhir sebagai Sekretaris DPC Ikadin Kota Semarang.

Ketua DPC Ikadin Kota Semarang terpilih, Lukman Muhajir, memastikan akan melakukan pendampingan hukum secara maksimal bagi anggota yang mengalami atau terkena masalah hukum.

Dengan demikian organisasi yang dipimpinnya akan selalu hadir ditengah-tengah anggota. Ia juga memiliki program unggulan.

Seperti sosialisasi keberadaan organisasi sekaligus penyuluhan hukum secara maksimal di 16 kecamatan yang ada di Kota Semarang, kunjungan kampus dan sekolah, ngopi bareng dengan anggota, kunjungan media, silaturahmi ke kantor Aparat Penegak Hukum maupun lembaga lainnya, serta mengadakan bank amal untuk berbagi kepada ahli waris atau semacan uang santunan kematian kepada ahli waris dari anggota.

“Bagi saya semua calon adalah kader terbaik Ikadin di Kota Semarang. Saya juga akan merangkul seluruh tim yang ada dikubu seluruhnya, sehingga Ikadin bisa tetap jaya dan solid untuk kedepannya,” kata Lukman.

Menurutnya kontestasi adalah hal wajar, yang terpenting seluruh anggota bisa nyaman berada di rumah besar Ikadin Kota Semarang.

Dengan begitu seluruh anggota bisa merasakan kehadiran organisasi. Ia juga berjanji akan segera merapatkan barisan membentuk pengurus periode 2021-2024 bersama tim formatur yang sudah ditunjuk.

“Kepengurusan baru akan kami umumkan begitu semua sudah matang dan terbentuk, yang penting kami tegaskan Ikadin dibawah naungan Ketua Umum DPP, Prof Todung Mulya Lubis adalah Ikadin yang sah diakui negara,” ungkapnya.

Ketua terpilih DPD Ikadin Jateng Hasil Musda Tahun 2021, Tegar Haryo Seno, meminta ketua terpilih untuk bersinergi aktif menggerakkan roda konsolidasi dengan para pengurusnya maupun anggota.

Dengan demikian Ikadin dapat dilihat oleh masyarakat pencari keadilan sebagai organisasi profesi yang relevan dalam hal pendampingan hukum, serta bisa menjadi salah satu sumber dukungan positif untuk penguatan hukum di Kota Semarang.

Tegar juga memberikan, apresiasi atas pelaksanaan Muscab yang terlaksana dengan mulus dan sukses. Ia juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Lukman Muhajir sebagai Ketua DPC Ikadin Kota Semarang periode 2021-2024.

“Saya berharap mas Lukman mampu merangkul seluruh potensi dan kekuataan anggota Ikadin yang berada di Kota Semarang dalam penyusunan kepengurusan. Tentu semangat guyub rukun, semangat bahu membahu untuk menjulangkan marwah organisasi profesi Ikadin menjadi pondasi dalam menjalankan berbagai program kerja yang sudah dijanjikan dalam Muscab tersebut,” pungkasnya.

Ning