blank
Ganjar Pranowo berbincang dengan Plt Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura, saat mengunjungi penginapan atlet atletik Jateng, di Yon Raider 754 Mimika, Senin (4/10/2021). Foto: sigitpr

MIMIKA (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengunjungi sejumlah wisma atlet Jateng di Kabupaten Mimika, Papua, Senin (4/10/2021). Selain memberikan semangat, Ganjar juga memastikan para atletnya sehat dan nyaman selama berada di Papua.

Tiga wisma atlet Jateng dikunjungi Ganjar, yakni wisma atlet terbang layang di Hotel Noken Timika, atlet basket putra-putri di Hotel Paparisa, dan wisma atletik di Yonif Raider Mimika. Dua hal yang selalu ditanyakan Ganjar pada atletnya, soal kabar kesehatannya, serta kenyamanan tempat tinggal, dan persoalan makanan.

”Gimana makan enak tidak? Kalau nggak enak bilang sama Pak Wakil Bupati ya,” tanya Ganjar, yang didampingi Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob.

BACA JUGA: Mengejutkan, Ganjar Dielu-elukan Warga Mimika di Papua

Para atlet itu mengatakan makanan terjamin. Tapi menu yang diberikan kadang tidak cocok. ”Makanya kami sering masak sendiri pak. Itu kami bawa beras dan lauk dari rumah,” celetuk salah satu atlet.

Benar saja, saat Ganjar mengecek makanan yang ada, dia menemukan sambel petai. Dia heran, kenapa ada sambal petai di menu makan siang para atlet itu. Sebab, menu itu memang tidak biasa.

”Itu masak sendiri pak, petainya bawa dari rumah lho pak,” ucap atlet lainnya.

BACA JUGA: Dessi dan Putri Gagal di Nomor Floret Perorangan Putri

Ganjar pun tertawa mendengar jawaban itu. Dia yang penasaran mencoba membolak-balik sambal itu. ”Tenan ana petene (beneran ada petainya). Tak kira becanda. Enak sekali ini,” ucap Ganjar.

Dia pun kemudian memberikan semangat pada atlet-atlet kebanggan Jateng itu, selama mengikuti PON di Papua. Ganjar meminta semua menjaga kesehatan, dan menjunjung tinggi sportivitas.

”Kalian anak-anak hebat. Tetap jaga kesehatan ya, junjung tinggi sportivitas. Kalau mau tanding, telpon orang tua di rumah dan minta doa restu. Saya dan seluruh masyarakat Jateng mendoakan kalian semua menang,” seru Ganjar.

BACA JUGA: Kapolres Kendal Wisuda Anggota Purna Bhakti

Atas kunjungan Ganjar itu, membuat semangat bertanding para atlet Jateng semakin bertambah.

Menurut mereka, kedatangan Ganjar membuat semangat bertanding di lapangan semakin meningkat. ”Kami sangat senang, kita jadi tambah semangat untuk bertanding. Semoga mendapatkan hasil maksimal,” kata Intan, atlet lempar lembing asal Banyumas.

Dia juga menyebutkan, Ganjar tak hanya memberikan motivasi, tapi juga memastikan kondisi atletnya selama di Papua. Ganjar begitu perhatian, saat bertanya tentang kesehatan, kenyamanan tempat tinggal dan soal makanan.

”Kami sangat terharu mendapatkan perhatian seperti itu. Tadi ditanya kondisinya, makanan enak apa tidak. Tadi nemu sambel petai, itu kita masak sendiri di kantin. Petainya bawa langsung dari Jawa Tengah,” ucapnya.

Sigit PR-Riyan