blank
Suasana pelaksanaan vaksinasi di Aula Balai desa Kebonharjo Patebon Kendal.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Polres Kendal menggelar vaksinasi malam hari di Aula Balaidesa Kebonharjo Kecamatan Patebon, Sabtu (02/10/2021).

Vaksinasi yang dilakukan secara mobile ini dilakukan mulai sekitar pukul 16.00 WIB sampai dengan selesai.

Kapolsek Patebon AKP Miyardi, mengatakan, vaksinasi jemput bola di wilayah Kecamatan Patebon ini sengaja dilakukan sebagai upaya mengakomodir masyarakat yang tidak bisa mendatangi sentra vaksinasi di siang hari.

“Banyak warga yang tidak memiliki waktu siang hari untuk mengikuti vaksinasi. Sehingga malam ini, kami datangi mereka untuk dilakukan vaksinasi,” kata Kapolsek Patebon AKP Miyardi.

AKP Miyardi menyatakan, Polres Kendal menyiapkan ratusan dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac pada acara vaksinasi jemput bola ini.

“Untuk nakes, vaksinator dan petugas yang melayani vaksinasi kami siapkan tim dari Polres Kendal,” ujar AKP Miyardi.

Vaksinasi jemput bola ini, lanjut AKP Miyardi, merupakan bagian dari percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Kendal yang digagas Kapolres Kendal.

Menurut AKP Miyardi, ke depan pihaknya akan melakukan jemput bola lagi ke lokasi yang lain.

“Untuk vaksin malam hari ini, sebanyak 310 orang warga Kebonharjo Kecamatan Patebon yang telah divaksin dari jumlah 369 pendaftar,” ucapnya.

Kabag Ops Polres Kendal Kompol Winarno Panji Kusumo, mengimbau, kepada peserta yang sudah vaksin, untuk tetap patuh menerapkan protokol kesehatan.

“Jika kekebalan komunal atau herd immunity terbentuk, maka kesehatan warga jauh lebih terjamin dari ancaman Covid-19,” tuturnya. Sapawi