Tim sepak bola PON Jateng, berfoto bersama dengan Plt Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana, saat acara pelepasan kontingen di Bandara A Yani Semarang, Kamis (23/9/2021). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sukses Jateng di dua cabang olah raga eksibishi PON XX/Papua, Triathlon dan Kick Boxing, membuat Plt Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana, merasa yakin kontingen Jateng juga akan menuai sukses yang sama di ajang empat tahunan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga medali emas dan dua perunggu dari cabor kick boxing, serta satu medali emas dari cabor triathlon melalui Aloysius Reckyardo Mardian, di nomor aquathlon putra, membuat Kontingen Jateng akan semakin diperhitungkan.

”Kita bisa. Ayo, sukses teman-teman kita di cabang olahraga eksibishi menjadi motivasi untuk meraih sukses berikutnya,” kata Bona, saat melepas 82 atlet di Bandara A Yani, Semarang, Kamis (23/8/2021).

BACA JUGA: Mahasiswa Unisnu Ciptakan Motif Batik Kanthil Joyo Kusuma

Rombongan atlet yang dilepas itu, terdiri dari lima cabang olahraga, yakni sepak bola, muaythai, dayung, panjat tebing dan sepatu roda.

Pada acara pelepasan itu, Bona didampingi Wakil III Sekum Siswo Abadi, Internal Audit Adenk Sudarwanto, Kabid Organisasi Bambang Raharjo, Kabid Humas Darjo Soyat, Wakabid Humas Sigit Pramono dan Wakabid Mobilisasi Sumber Daya Henry Pelupesy.

Bona menyebutkan, bekal semangat dan latihan keras telah mengantar atlet dari cabang eksibishi bisa meraih sukses.

BACA JUGA: Mbak Ita Ajak Muslimat NU Bangkitkan Ekonomi Kreatif

”Semangat pantang menyerah itu yang harus kita jaga. Kita tidak boleh kalah sebelum bertanding,” tegas dia.

Pada bagian lain, Bona tetap mengingatkan agar para atlet disiplin menjalankan protokol kesehatan. Sebab, jika sampai tertular virus covid-19, maka hilang semua kesempatan bertanding.

”Ini penting, maka saya tidak bosan-bosannya untuk selalu mengingatkan para atlet,” tuturnya.

BACA JUGA: Angkat Industri Mebel Jepara, Jeniture Juarai Lomba Krenova Jepara 2021

Sementara itu, pelatih muaythai Gunawan Wijaya menyatakan rasa optimismenya, para atlet bisa menyumbang medali emas. Mantan atlet wushu itu tidak berjanji muluk-muluk, namun akan berusaha memenuhi target yang dibebankan KONI. ”Target dari KONI kan dua. Ya, itu saja dulu kita usahakan,” janjinya.

Tentang calon lawan yang patut diperhitungkan, Gunawan menyebut, semuanya harus diwaspadai. Sebab delapan atlet yang lolos ke PON adalah yang terbaik.

”Kita lengah sedikit saja, lewat. Jadi sejak babak awal harus waspada terhadap lawan yang dihadapi,” paparnya.

Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here