blank
Wakil Ketua Umum III KONI Jateng, Harry Nuryanto (tengah baju cream), memberikan motivasi sekaligus melepas Kontingen Jateng dari cabor tenis yang akan berangkat menuju Papua, di ruang tunggu penumpang Bandara Internasional A Yani, Semarang. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kontingen Jawa Tengah yang tergabung dalam Tim Tenis PON XX/Papua, bersama satu atlet terbang layang dan beberapa pengurus KONI Jateng, berangkat menuju Bumi Cendrawasih, melalui Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Rabu (22/9/2021).

Pelepasan atlet asal Jateng itu dilakukan Wakil Ketua Umum III KONI Jateng, Harry Nuryanto, di ruang tunggu penumpang bandara. Hadir juga dalam acara itu, Sujatmiko, selaku Koordinator Klaster Jayapura, Sigit Pramono (Bidang Humas-Media KONI Jateng) dan Irwan Cahyono (pengurus KONI Jateng).

Manajer Tim Tenis PON XX Jateng, Ahmadi, menyampaikan, di PON XX/Papua tahun ini, pihaknya mengirimkan empat petenis putra dan empat petenis putri.

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Rakor Dilkumjakpol, TNI dan Pemda

”Saat ini mereka dalam kondisi siap tempur, dan akan berusaha tampil semaksimal mungkin, guna meraih podium tertinggi,” kata Ahmadi dalam laporannya sebelum acara pelepasan.

Dia pun berharap, tim tenis Jateng bisa memberikan satu medali perak melalui nomor mix double, melalui atlet andalannya Sunu Wahyu Trijati/Prima Simpati Aji.

”Kami realistis saja, karena persaingan sangat ketat, terutama dari petenis Jawa Timur, yang sebagian besar adalah atlet Nasional. Jateng juga masih punya peluang dari nomor tunggal putra,” imbuhnya.

BACA JUGA: Pemilih Pemula Potensinya Besar, KPU Jepara Rangkul Cabang Dinas P dan K

Sementara itu, Wakil Ketua Umum III KONI Jateng, Hari Nuryanto mengutarakan, para petenis kini sudah tercapai tujuannya, yakni terpilih sebagai atlet Jateng untuk berlaga di PON XX/Papua.

Oleh karena itu dia menegaskan, para atlet agar menjaga stamina, serta menaati protokol kesehatan selama mengikuti PON di tengah pandemi covid-19 ini.

”Tidak usah khawatir, kami akan memberikan apresiasi atau bonus pada atlet peraih medali PON Papua ini,” janji Harry Nuryanto, yang juga menjabat sebagai Ketua Pengprov IPSI Jawa Tengah.

Dari jadwal yang diterima kontingen Jateng, cabor tenis sudah akan bertanding mulai Minggu (26/9/2021) hingga Kamis (7/10/2021). Pertandingan cabor tenis digelar di Lapangan Tenis Wali Kota Jayapura.

Sigit PR-Riyan