Kooordinasi yang dilakukan KPU Kabupaten Jepara dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wikayah II (Jepara dan Demak) Provinsi Jawa Tengah Perwakilan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II,

JEPARA (SUARABARU.ID)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara fokus dalam pendataan data pemilih berkelanjutan (DPB). Pasalnya potensi pemilih baru cukup besar pada pemilu 2024 mendatang.

Dalam koordinasi yang dilakukan KPU Kabupaten Jepara dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wikayah II (Jepara dan Demak) Provinsi Jawa Tengah, pada Selasa (21/9) Perwakilan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II, Agus Rumanto menyatakan lembaganya akan mendukung langkah KPU Jepara untuk mendata para siswa SMA/SMK/SLB negeri maupun swasta yang pada 2021 ini memenuhi syarat menjadi pemilih.

Koordinasi yang dilakukan oleh komisioner KPU Kabupaten Jepara, Muhammadun dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wikayah II (Jepara dan Demak) Provinsi Jawa Tengah, diterima oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II,

“Kami akan berupaya sebaik mungkin membantu KPU sekaligus mengkomunikasikan kemungkinan dilakukan kolaborasi yang melibatkan KPU terkait kegiatan pendidikan pemilih baru”, kata Agus Rumanto.

Sementara itu, anggota KPU Jepara, Muntoko mengatakan untuk 2021 ini KPU akan fokus mendata para peserta didik yang sudah berusia 17 tahun ke dalam penutakhiran daftar pemilih berkelanjutan 2021.

Senada dengan Muntoko, Muhammadun anggota KPU Jepara yang juga hadir dalam koordinasi tetsebut menambahkan bahwa menjadi pemilih baru akan menjadi pengalaman pertama bagi mereka pada 2024 mendatang.

“Pilihan politik seseorang akan dipengaruhi pengetahuan yang didapatkan sebelumnya. Kami berharap mereka akan menjadi pemilih yang cerdas”, ungkap Muhammadun.

Hadepe-ua

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here