blank
Camat Kangkung Ardhi Prasetyo bersama Kapolsek Kangkung, AKP Asri saat memberikan keterangan terkait vaksinasi kepada sejumlah wartawan.(FOTO:SB/Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Usaha Pemerintah Kecamatan Kangkung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya tidak sia– sia. Hal ini bisa dilihat dari data yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, satu pekan terakhir.

Dari data tersebut, menunjukkan bahwa di Kecamatan Kangkung tidak ada lagi pasien yang terpapar Covid-19.

Camat Kangkung Ardhi Prasetyo, mengatakan, kasus Covid-19 di Kecamatan Kangkung selama dua pekan terakhir adalah nihil alias Zero Covid.

“Alhamdulillah selama dua minggu ini Kecamatan Kangkung kasus Covid-19 tidak ada alias tidak ada warga yang terpapar Covid-19. Dan Kecamatan Kangkung saat ini dinyatakan Zero Covid,” ujar Camat Kangkung, Ardhi Prasetyo, Jumat (17/09/2021).

Menurut Ardhi, hal ini karena berkat kerja keras seluruh Forkopimcam dan juga dukungan dari masyarakat Kecamatan Kangkung.

Ardhi mengatakan, pihaknya terus melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan maupun program vaksinasi di berbagai elemen masyarakat.

“Kami juga melakukan vaksinasi terutama di tingkat desa. Kami lebih fokus melaksanakan vaksinasi di balai desa dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Kami juga sudah menjangkau ke semua desa yang ada di Kecamatan Kangkung,”jelas Ardhi.

Bahkan menurut Ardhi, ada desa yang sudah menyelenggarakan vaksinasi sebanyak empat kali karena animo masyarakatnya tinggi,” jelas Ardhi.

Selain dilakukan kepada masyarakat umum, vaksinasi juga sudah dilakukan kepada para pedagang dan guru.

Sementara itu Kapolsek Kangkung, AKP Asri, mengatakan, dalam rangka melaksanakan percepatan vaksinasi pihaknya bersama Pemerintah Kecamatan Kangkung juga menggencarkan vaksinasi di Posko Pasar Sehat dan Posko Wisata Sehat.

“Di Wilayah Kangkung sendiri, kami terus laksanakan percepatan untuk vaksinasi salah satunya di Wisata Pantai Indah Kemangi, semua pedagang, pengelola maupun pengurus pantainya, dan semua sudah kami lakukan vaksinasi,” jelas Kapolsek Kangkung AKP Asri.

AKP Asri menambahkan, Polsek Kangkung juga terus melakukan operasi penegakan protokol kesehatan bersama pihak terkait.

Dirinya mengapresiasi seluruh masyarakat Kecamatan Kangkung yang telah taat prokes terutama dalam penggunaan masker.

“Kami terus melakukan operasi yustisi setiap hari, Alhamdulillah masyarakat Kangkung sudah betul-betul menaati prokes. Dan setiap keluar rumah selalu menggunakan masker ” pungkasnya. Sapawi