blank
Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, bersama Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat takziah di rumah duka salah satu korban meninggal kecelakaan di sigar bencah Tembalang. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, S.I.K., S.H., M.Hum, bersama Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terjun langsung ke lokasi tempat terjadinya kecelakaan (TKP) sigar bencah yang menewaskan empat orang, Kamis (9/9/2021).

Tepatnya di Jalan Imam Suparto, Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang Kota Semarang, Kapolrestabes didampingi Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit, S.I.K., S.H., dan Kapolsek Tembalang Kompol R. Arsadi KS, S.E., M.H.

Kapolrestabes Semarang melalui Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit menyampaikan, terjadinya kecelakaan lalu lintas di tanjakan sigar bencah, Kelurahan Meteseh Kecamatan Tembalang Kota Semarang sekira pukul 09.30 WIB.

“Dalam kecelakaan itu truk tangki bermuatan air menghantam sedikitnya tiga mobil dan tiga motor,” kata Sigit.

Diduga kecelakaan tersebut disebabkan karena rem truk tangki blong alias tidak berfungsi. Akibatnya, dilaporkan ada empat orang meninggal dunia.

Menurut Sigit, pihaknya sudah mengamankan diduga tersangka atas nama AS (51) pengemudi truk tangki air dengan Nopol H-1983-AY.

Pihaknya juga melakukan pemeriksaan saksi dan korban luka, mengamankan barang bukti dan menghubungi keluarga korban meninggal dunia.

“Seringnya kecelakaan yang terjadi di tanjakan sigar bencah menjadi bahan evaluasi kami Sat Lantas Polrestabes Semarang dan Dishub Kota Semarang,” tegas Sigit.

Sore tadi, Kapolrestabes bersama Walikota Semarang juga melaksanakan takziah ke rumah duka salah satu korban yang meninggal dunia di Jalan Emeral Utama Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang Kota Semarang, yang diterima oleh istri korban dan keluarga.

“Atas nama Forkopimda Kota Semarang, kami mengucapkan bela sungkawa atas musibah yang menimpa, semoga Almarhum diampuni segala kesalahan serta diterima segala amal ibadahnya oleh Allah SWT,” ucap Irwan.

Ning