blank
Bupati Demak didampingi suami menyerahkan cinderamata kepada Letkol Arh M Ufiz, yang akan berpindah tugas sebagai Pabandya-3/Binturjuk Spaban I/Ren Sterad. Foto: dok/ist

DEMAK (SUARABARU.ID)– Upacara Kenal Pamit dari Komandan Kodim 0716/Demak yang lama Letkol Arh M Ufiz kepada Dandim baru Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, dihadiri Bupati Eisti’anah serta anggota Forkopimda, dilakukan di Pendapa Kabupaten, Jumat (3/9/2021).

Acara dilaksanakan secara sederhana dengan undangan terbatas, karena masih dalam masa pandemi covid-19. Pada kesempatan itu, Bupati Eisti’anah mengapresiasi kinerja Letkol Arh M Ufiz, yang telah mengabdikan diri sebagai Dandim 0716/Demak selama satu tahun 10 bulan, dengan baik dan sukses.

Dalam bertugas di Demak, Dandim mampu bersinergi dengan Pemkab, dan turut menciptakan suasana yang aman, rukun dan damai.

BACA JUGA: Diduga Gelapkan Uang Kas Masjid,Mantan Ketua Takmir di Kudus Dipolisikan

”Begitu juga dengan kesan yang sangat baik dalam membangun sinergitas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Untuk itu saya sampaikan terima kasih atas segala karya dan dedikasi untuk Kota Wali ini,” tutur bupati.

Dalam kesempatan itu juga, Eisti’anah memberikan ucapan selamat datang kepada Letkol Czi Pribadi setya Pratomo, sebagai Komandan Kodim 0716/Demak yang baru.

”Selamat datang di Demak, Kota Wali yang sangat kental akan unsur religinya. Besar harapan kami, Bapak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo bisa cepat beradaptasi dengan kultur kami, meningkatkan komunikasi dan koordinasi, dan terus bersinergi membangun Kota Wali. Dan yang harus kita kerjakan bersama yaitu, penanganan pandemi,” imbuh Bupati.

BACA JUGA: 3 Anggota Polres Temanggung Masuk Purna Tugas, Kapolres Beri Kenang-Kenangan Kambing

Pada kesempatan itu, Bupati Demak didampingi suami menyerahkan kenang-kenangan berupa cinderamata kepada Dandim lama, disusul penyerahan cinderamata dari unsur Forkopimda lainnya.

Hadir juga dalam acara itu, Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, Ketua DPRD S Fahrudin Bisri Slamet, Kapolres Demak AKBP Budi Adhi Buono, Ketua PN Demak Didit Pambudi Widodo, Kajari Demak Suhendra SH, Sekda Singgih Setyono.

Sebelumnya, pada Kamis (2/9/2021), Danrem 073/Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, memimpin Sertijab Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Czi Pribadi Setyo Pratomo sebagai Dandim Demak yang baru, menggantikan Letkol Arh M Ufiz, di Aula Makorem Makutarama Salatiga. Letkol Arh M Ufiz selanjutnya akan bertugas sebagai Pabandya-3/Binturjuk Spaban I/Ren Sterad.

Rudy-Riyan