purna tugas
Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin menyerahkan kenang-kenangan masing-masing dua ekor kambing bagi tiga mantan anggota Polres Temanggung yang telah memasuki masa purna tugas. Foto: Yon

TEMANGGUNG, (SUARABARU.ID)-Sebanyak tiga  anggota  Polres Temanggung yang memasuki masa purna tugas periode 1 September 2021, mendapatkan kenang-kenangan dari Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin.

Kenang-kenangan  bagi  tiga purnawirawan Polri tersebut, yakni AKP (Purn) Sutomo,  Ipda (Pur)  Bambang Subiyono,  dan Aiptu (Purn) Parlan, masing-masing mendapatkan  dua ekor kambing.

“Kenang-kenangan  berupa kambing ini sebagai wujud apresiasi dan terima kasih Polri. Karena anggota yang purna tugas telah dapat menyelesaikan tugas sebagai abdi negara dengan baik,” kata Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin.

Burhanuddin mengatakan, meskipun ketiga mantan anggota Polres Temanggung tersebut sudah purna tugas, namun pihaknya tetap berharap mengharapkan komunikasi tetap terjalin dengan baik setelah kembali ke masyarakat.

Selain itu, tetap menjadi rekan kerja Polri di lingkungan rumah masing-masing dalam  pemeliharaan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kami juga berharap agarr para purnawirawan mampu mengelola waktu, tenaga dan potensi yang dimiliki dengan tetap menjaga nama baik pribadi dan institusi Polri. Selain itu tetap  menjadi teladan di tengah lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, pemberian kenang-kenangan berupa hewan kambing tersebut, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi  para purnawirawan.

Pada kesempatan itu, mantan Kabagrenmin Ditreskrimum Polda Metro Jaya  ini juga berpesan agar para purnawirawan selama kembali di lingkungan masyarakat, tetap menjaga kesehatannya. Terutama disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk  pencegahan penularan covid-19.   Yon