blank

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-
Budi Purnomo terpilih sebagai Ketua Umum Pengcab Pengurus Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Magelang, periode 2021 – 2025. Dia menggantikan Ketua Umum PGSI sebelumnya, Wastar yang habis masa jabatannya.

Dalam Muskab yang dilaksanakan di Aula Gedung DPD Golkar Kabupaten Magelang, Rabu (25/8) dia berterima kasih atas kepercayaan mendapat jabatan itu. Itu dianggap sebuah amanah dan tanggung jawab yang besar. “Namun saya percaya, dukungan dari seluruh pengurus dan masyarakat Kabupaten Magelang, saya akan dapat menyelesaikan amanah ini,” kata Budi Purnomo.

Dia yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Magelang mengatakan,
sebagai tahap awal akan melakukan konsolidasi dan menyusun kepengurusan periode 2021 – 2025. Setelah itu akan memetakan kekurangan dan kelebihan termasuk juga pendataan klub dan atlet. Langkah selanjutnya akan membuat program kerja, baik jangka pendek, menengah dan panjang.

Di sisi lain, dengan segala potensi yang ada, dia optimis akan mampu mencetak atlet dan meraih prestasi di masa mendatang. Baik di Dulongmas, Porprov, Kejurprov, Kejurda maupun lainnya.

Sementara Ketua Umum PGSI Jawa Tengah, Andreas Budi Wiroharjo, mengapresiasi pelaksanaan Muskab PGSI Kabupaten Magelang yang berjalan aman dan lancar. Di sisi lain, pihaknya optimis dengan terpilihnya Budi Purnomo sebagai Ketum Pengcab PGSI Kabupaten Magelang masa bakti 2021 – 2025. “Kami yakin di bawah kepemimpinan beliau (Budi Purnomo), PGSI Kabupaten Magelang akan semakin maju dan berprestasi,” katanya.

Acara itu selain dihadiri Ketua Umum Pengprov PGSI Jateng, juga Sekretaris Umum Bambang Munajad. Selain itu juga dua Wakil Ketua KONI Kabupaten Magelang, Suwarsa dan M Subiyantara sebagai peninjau, serta pengurus PGSI dan beberapa atlet gulat setempat.

Eko Priyono