blank
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi buruh pabrik eksport import di Kabupaten Purbalingga, yang diselenggarakan Polres Purbalingga di PT Boyang Industrial, Selasa (24/8/2021). Foto : Dok Humas Polda Jateng

PURBALINGGA (SUARABARU.ID) – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Pejabat Utama Polda meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Polres Purbalingga bagi buruh pabrik di PT Boyang Industrial di Purbalingga, Selasa 24 Agustus 2021.

Kapolda dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pengecekan vaksinasi di pabrik tersebut dilakukan agar bidang usaha perusahaan yang bergerak di bidang ekspor- impor bisa tetap terus berlangsung.

“Hari ini dilakukan vaksin tahap kedua dengan jenis Sinovac terhadap buruh. Vaksinasi sudah dilaksanakan mulai tanggal 1 bulan lalu untuk tahap pertama,” ujar Kapolda.

Kapolda berharap, dengan  vaksinasi ini maka akan terbentuk herd immunity dari masyarakat. Khususnya para karyawan, sehingga bisa mewujudkan ketahanan secara bersama-sama dalam melaksanakan kegiatan di bidang usaha.

Kapolda juga meminta, meskipun sudah dilakukan vaksinasi dan meningkatkan herd immunity, namun protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan. Karena seperti diketahui bersama, bahwa covid-19 di wilayah sampai sekarang masih perlu tetap dijaga ertutama pelaksanaan prokesnya.

“Utamanya adalah pakai masker, dengan kita pakai masker berarti saya melindungi anda dan anda memakai masker berarti melindungi saya,” imbau Irjen Achmad Lutfi

Kapolda menambahkan bahwa selain vaksin Sinovac disiapkan juga vaksin Moderna. vaksin Moderna ini sudah didistribusikan lagi lagi ke PurbaIingga selain juga Sinovac untuk dosis kedua.

Dalam tinjauan vaksinasi ke Purbalingga tersebut Kapolda Jateng didampingi oleh jajaran Pejabat Utama Polda Jateng.

Absa