bhayangkari
Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69, Ketua Bhayangkari Cabang Temanggung bersama anggota membagikan nasi kotak dan masker bagi peserta vaksinasi massal yang digelar di samping gedung Mapolres Temanggung. Foto: Yon

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID- Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan  Gerak Bhayangkari ke-69, Ketua Bhayangkari Cabang Temanggung bersama anggota membagikan nasi kotak dan masker bagi peserta vaksinasi massal.

“Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Temanggung berinisiatif memberikan  nasi kotak dan masker secara gratis bagi peserta vaksin massal Presisi Polres Temanggung yang digelar di samping gedung mapolres,” kata Ketua Ketua Bhayangkari Cabang Temanggung Dyah Eka Burhanuddin. Jumat ( 20/8)  .

Dyah Eka mengatakan,  jumlah nasi kotak dan masker yang dibagikan tersebut masing-masing sebanyak 200 buah. Dan sengaja diberikan kepada masyarakat Kabupaten Temanggung yang sedang mengantre mengikuti vaksinasi massal.

Ia berharap dengan bantuan makanan tersebut bisa bermanfaat dan menambah stamina masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Selain itu, untuk masker juga bisa digunakan untuk mencegah penularan dan penyebaran covid-19.

“ Semoga dengan dilaksanakan kegiatan seperti ini dapat bermanfaat dan menambah stamina bagi masyarakat Temanggung yang mengikuti vaksinasi di Polres Temanggung,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Dyah Eka Burhannudin  juga memberikan himbauan kepada masyarakat Temanggung, untuk tetap disiplin  menjalankan protokol kesehatan.

Yakni, rajin mencuci tangan dengan air sabun atau hand sanistizer,menjauhi kerumunan, menjaga jarak, memakai masker dan mengurangi mobilitas serta interaksi.

Selain itu, ia juga berharap masyarakat Kabupaten Temanggung berpartisipasi  ikut vaksinasi covid-19, guna mendukung percepatan Vaksinasi sebagai upaya mewujudkan herd immunity nasional untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19.

“Vaksin covid-19 semoga bisa menjadi solusi untuk mengakhiri pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat,” pungkasnya. Yon