blank
Kelengteng Kwan Sing Bio di Jl RE Martanita 1 Tuban, tempat digelar vaksinasi massal kedua.(foto: dok)

TUBAN (SUARABARU.ID) – Kelenteng yang juga merupakan Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio, di Jl RE Martadinata 1 Kabupaten Tuban, Kamis (12/08/2021), kembali menggelar vaksinasi covid-19.

Menurut Ketua Penilik (demisioner) Kwan Sing Bio, Alim Sugiantoro, kali ini untuk vaksinasi kedua dan dalam sehari mampu melayani sekitar 3.500 orang. Untuk itu dia berharap masyarakat  yang akan melakukan vaksin dipersilakan datang ke Kelenteng Kwan Sing Bio.

Sebelumnya, Kamis 15 Juli 2021, Kodam V/Brawijaya, Korem 082/CPYJ, dan Kodim 0811 Tuban menggelar vaksinasi massal bekerja sama dengan pengurus TITD Kwan Sing Bio Tuban, bertempat di halaman kelenteng.

Alim Sugiantoro berterima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya vaksinasi massal itu.  ‘’Ini sangat bagus dan masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi dan tidak ada kerumunan,’’ ungkapnya ketika bersama Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon meninjau secara langsung proses vaksinasi.

Alim Sugiantoro mengaku bahagia karena Dandim dan Bupati Tuban sangat giat dalam melaksanakan program percepatan vaksinasi. Dengan langkah para pemimpin itu, rakyat harus mendukung agar Tuban aman dan segera terbebas dari Covid-19 dan perekonomian kembali pulih.

blank
Pengurus TITD Kelenteng Kwan Sing Bio juga mengajak warga untuk mengikuti vaksin kedua di Kelenteng Kwan Sing Bio, lewat brosur-brosur.

“Kita sejak awal selalu mendukung program pemerintah agar masyarakat tidak kena Covid-19,” tegas Alim sambil memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi sesuai prokes.

Program percepatan vaksinasi di Kelenteng Kwan Sing Bio tersebut diserbu masyarakat dari berbagai kalangan sejak pagi hari. Namun mereka tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon juga menilai vaksinasi berjalan dengan tertib dan tidak ada kerumunan. “Saya lihat sangat tertib sekali dan vaksinasi ini bukan khusus untuk warga kelenteng. Ini terbuka untuk umum,” kata Dandim.

Menurutnya, untuk kegiatan vaksinasi di kelenteng itu disediakan sebanyak 2.640 dosis dan ditargetkan habis hari ini. Kemudian Kodim Tuban juga masih punya cadangan sebanyak 3.600 vaksin yang jadwal vaksinasinya akan diatur lebih lanjut.

“Kita kerja samakan dengan kelenteng karena kelenteng punya lahan yang luas dan ideal untuk menghadirkan 2.640 orang untuk divaksin,” tambah Dandim 0811 Tuban.

blank
Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon dan Alim Sugiantoro ketika 15 Juli lalu meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban.(foto: dok)

mm