blank
Sejumlah 1.000 bantuan sembako diberikan Gaia Karaoke dan Two Star bersama Rumah Pancasila, kepada warga terdampak pandemi dan PPKM. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak pandemi covid-19 dan PPKM di Kota Semarang, Gaia Karaoke dan Two Star Semarang bersama Rumah Pancasila, menyalurkan bantuan berupa 1.000 paket sembako, Senin (9/8/2021).

Dan untuk mencegah terjadinya kerumunan, penyaluran bantuan dibagi menjadi dua tim. Tim pertama disebar di sembilan kelurahan dan Kantor Rumah Pacasila.

Pembagian sembako di sembilan kelurahan itu, dikonsentrasikan pada warga yang benar-benar belum pernah mendapatkan bantuan, maupun warga yang tinggal di wilayah itu tapi ber-KTP luar wilayah.

BACA JUGA: Covid-19 Hari Ini Tambah 101 Konfirmasi Baru

Sedangkan tim kedua berkeliling ke penjuru Kota Semarang, dan membagikan bantuan kepada tukang becak, penyapu jalan, penjual koran maupun warga yang terdampak langsung yang ada di jalanan.

”Untuk warga yang melalui kelurahan, sebelumnya telah didata oleh RT dan penyerahannya kita serahkan ke kelurahan masing-masing,” ujar Ari, Manager Operasional Gaia Karaoke.

Sembilan kelurahan itu adalah, Kelurahan Manyaran, Ngemplak Simongan, Karangayu, Tawang Mas, Krobokan, Tawang Sari, Mangkang Wetan dan di Kelurahan Gergaji ada dua lokasi.

BACA JUGA: Polda Tangkap Lima Pelaku Penipuan Calo CPNS

Ditambahkan dia, pembagian 1.000 paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, mi instan dan telor ini, bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pengetatan PPKM di Kota Semarang.

”Kita mendukung kebijakan pemerintah dalam menerapkan PPKM. Dengan pembagian 1.000 paket sembako ini, setidaknya kita bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Tawang Sari mengungkapkan apresiasinya kepada manajemen Gaia Executive Karaoke Semarang, Two Star dan Rumah Pancasila, atas pemberian sembako untuk warga terdampak di wilayahnya.

BACA JUGA: Perhutani Randublatung Bagikan APD dan Suplemen untuk Karyawan

Menurutnya, paket sembako itu nantinya akan langsung diserahkan kepada warga yang belum menerima bantuan sosial.

“Terima kasih kami sampaikan untuk Gaia Karaoke Gajah Mada, Two Star dan Rumah Pancasila. Bantuan ini akan langsung kami salurkan kepada warga yang membutuhkan. Terutama mereka yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah,” katanya.

Tentang operasional Gaia Executive Karaoke Semarang dan Two Star selama PPKM, Ari mengungkapkan, manajemen tetap patuh atas kebijakan dari pemerintah.

”Kami patuh, karena ada kebijakan yang menegaskan bahwa tempat hiburan malam sementara ini ditutup. Kita juga tutup semua operasional. Ini sebagai wujud dukungan kami, supaya persoalan covid-19 ini cepat selesai,” tegasnya.

Riyan