blank
Francis Ngannou/dok

(SUARABARU.ID)  – Francis Ngannou, juara kelas berat Ultimate Fighting Championship (UFC), dinobatkan sebagai atlet terkuat oleh Marvel, perusahaan pencetak karakter tokoh pahlawan super.

Ngannou (34), yang berjuluk The Predator, merupakan salah satu petarung terkuat UFC saat ini.

Dalam perjalanan kariernya di mixed martial arts (MMA) profesional, 12 kemenangan KO berhasil diukir petarung berkebangsaan Kamerun ini.

Kehebatan Si Pemangsa ini tak lepas dari kekuatan tubuhnya yang disebut-sebut begitu sempurna seperti sebuah action figure.

Marvel turut mengapresiasi kekuatan The Predator dengan memberi Francis  penghargaan sebagai salah satu atlet terkuat di dunia.

‘’Suatu kehormatan diakui sebagai salah satu atlet terkuat di dunia oleh Marvel di Sports Humanitarian Awards,’’ tutur Ngannou seperti dikutip dari ESPN.

‘’Predator bertemu Black Panther. Terima kasih banyak atas penghargaannya,’’ tambah pria kelahiran Batie ini.

Ngannou bercerita, dia sebelumnya hanya punya mimpi untuk menjadi sesuatu. Mimpi itu telah menjadi kenyataan.

‘’Jika percaya pada diri sendiri, Anda bisa menjadi pahlawan bagi diri sendiri atau pahlawan bagi orang lain. Teruslah bermimpi, teruslah berjuang. Wakanda Forever,’’ paparnya.

Jargon Wakanda Forever dipopulerkan oleh karakter Black Panther yang diperankan Chadwick Boseman. Tahun lalu, Boseman meninggal dunia karena kanker.

Francis digambarkan oleh Marvel mengenakan pakaian Black Panther dalam versi komik.

Bukan tidak mungkin suatu saat nanti Ngannou akan berperan sebagai penerus Boseman. Si Pemangsa ini tampil sebagai cameo dalam sekuel film Fast & Furious terbaru, F9.

rr