blank
Diogo Jota/dok

(SUARABARU.ID) – Diogo Jota dalam posisi penuh motivasi menyambut musim baru, 2021-2022, bersama Liverpool. Dia menyumbang 13 gol pada musim lalu

Jota dibeli dari Wolverhampton Wanderers pada musim panas 2020. Dia tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan permainan The Reds.

Jota langsung jadi andalan di lini serang dengan total sembilan gol hingga Desember 2020. Sayang, cedera lutut mengganggu ketajamannya.

Diogo harus absen sekitar tiga bulan, dan ketika kembali Si Merah dalam posisi tidak bagus.

Beruntung Liverpool masih bisa finis tiga besar dan lolos ke Liga Champions musim depan. Setelah cedera, kegarangan Jota menurun karena hanya mencetak empat gol.

Dengan 13 gol dan satu asis dari 30 penampilan pada musim perdana, Jota kini berambisi memperbaiki statistiknya sekaligus melancarkan klubnya dalam perburuan gelar juara.

‘’Saya memang ingin mencetak gol lebih banyak, dan terbebas dari gangguan cedera,’’ ujar Jota seperti dilansir dari Liverpool Echo.

‘’Dalam sepak bola, Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi,’’ imbuhnya.

Pada musim baru, Jota juga berharap ada awal baru yang menyenangkan.

‘’Saya suka bermain di banyak posisi. Itu memberi keuntungan karena manajer bisa memilih Anda untuk berbagai macam taktik,’’ tutur mantan pemain Atletico Madrid ini.

Pada pekan-pekan pertama Liga Primer Inggris, manajer Juergen Klopp bakal menempatkan Jota sebagai striker menggantikan Roberto Firmino.

Performa Firmino sangat mengecewakan pada musim lalu. Karena itu, Klopp berniat mencoba trio baru: Jota, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

rr