blank
Pimpinan Takmir Masjid Al Mukmin Wonogiri, Wan Kamari (kedua dari kanan) bersama panitia kurban, menerima sapi dari Kapolres AKBP Dydit Dwi Siswanto (kanan).

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Hari raya kedua Idul Adha 1442 H, Rabu (21/7), Takmir Masjid Al Mukmin Wonogiri, menerima hewan kurban dari Kapolres AKBP Dydit Dwi Siswanto.

Pimpinan Takmir Al Mukmin, Wan Kamari, menerima hewan kurban dari Kapolres, terdiri atas 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Juga menerima tiga ekor sapi dari jamaah.

Bersama itu, juga menerima hewan kurban seekor sapi lagi dari pemborong Satpas. Sehingga totalnya sebanyak 7 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

”Seluruh daging kurban kami bagi-bagikan ke warga sekitar masjid dan masyarakat di Lingkungan Sukorejo,” ujar Wan Kamari sembari mengucapkan terima kasih kepada Kapolres.

Panitia Kurban

Ikut hadir mendampingi Kapolres, Wakapolres Kompol Kamiran, Kabag Ops Kompol Budiyono, Kabag Sumda Kompol Tri Hartini dan Kabagren Kompol Hadijah.

Para Kasat dan Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri, juga hadir bersama para Kapolsek se jajaran. Mereka disambut personel Takmir Masjid dan panitia kurban.

Banyak Takmir Masjid di Wonogiri, yang melakukan penyembelihan hewan kurban pada Rabu (21/7), yang merupakan hari kedua Idul Adha 1442 H.

blank
Babinsa dan Bhabinkamtibmas, melakukan monitoring penyembelihan hewan kurban di masjid-masjid di Kecamatan Purwantoro, Wonogiri.

Termasuk di Masjid Al Hidayah Dusun Demang, Desa Pijiharjo, Kecamatan Manyaran, Wonogiri, pimpinan H Marsan, juga melakukan penyembelihan hewan kurban Rabu (21/7).

Hewan Kurban

Sementara itu, Bintara Pembina Desa  (Babinsa) Koramil-19/Purwantoro Kodim 0728 Wonogiri, Serda Dani, memonitoring pemotongan hewan kurban ke masjid-masjid.

Monitoring bersama personel Bhabinkamtibmas serta aparat terkait. Mereka meminta panitia kurban mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Termasuk teknis pembagian daging kurban ke masyarakat, juga harus mematuhi Prokes. Bersama itu, Babinsa dan petugas terkait juga memberikan edukasi tentang Prokes.

Bambang Pur